get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Jadi Pembicara Seminar, Wagub Emil Minta Mahasiswa Adaptasi dengan Perubahan

Sabtu, 18 Maret 2023 | 17:53 WIB
header img
Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak meminta Mahasiswa untuk melakukan Adaptasi dengan Perubahan. Foto iNewsSurabaya/achmad ali

SURABAYA iNewsSurabaya.id - Universitas Terbuka (UT) Surabaya menggelar seminar bertajuk Bergerak Serentak, Maju Bersama, Membangun Bangsa di Era Baru. Kegiatan yang digelar di Airlangga Convention Center ini merupakan rangkaian dari ribuan mahasiswa yang akan di wisuda besok, Minggu (19/3/2023).

Dalam acara ini, turut dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak alias Emil Dardak dan Walikota Madiun Maidi.

Di hadapan 1800 calon wisudawan, Emil mengatakan bahwa pekerjaan kantoran tak lagi menjadi sandaran utama lulusan perguruan tinggi.

Sebagian ingin bekerja di perusahaan rintisan, sayangnya tak semua perusahaan rintisan berkembang dengan baik. Sehingga, kondisi ini lah yang menuntut lulusan perguruan tinggi untuk memiliki mental baja dan mau menerima perubahan.

"Jadi memang kalau kita terbiasa memandang bahwa hidup itu bekerja secara tetap dan lifetime employement agak berat memang, maka ini menuntut kita untuk memiliki mantal baja, mental yang kuat dan keberanian untuk beradaptasi dengan perubahan," ujarnya disambut semangat ribuan calon wisudawan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut