get app
inews
Aa Read Next : Trilliun Group-Pemkab Sidoarjo dan Dinas Pangan Sinergi Majukan Pertanian Mandiri

Siswa SMP Al Falah Sidoarjo Ajari Anak SD Teknologi Kekinian, Begini Serunya

Senin, 20 Maret 2023 | 07:26 WIB
header img
Siswa SMP Al Falah Sidoarjo mengjari Anak SD mengetahui Teknologi Kekinia yang sedang berkembang. Mereka terlihat profesional. Foto iNewsSurabaya/trisna

Usai berkeliling dan mencatat hasil karya yang dipajang di ballroom, para siswa SD diajak ke ruang auditorium untuk mengikuti warkshop. Mereka dibagi menjadi 5 kelompok peminatan, yaitu kelompok solar cells, eco-tech, hydroponic, video animasi, dan website design.

Safa Khansa dari SD Muhammadiyah 1 Waru nampak bersemangat saat melihat jajaran bibit sayur mayur yang baru tumbuh di atas media paralon panjang yang dipajang di depan taman sekolah. Dia mengaku senang dan ingin mencoba menanam sayur dengan sistem hidroponik.

“Senang sekali belajar dengan kakak-kakak di SMP Al Falah Deltasari ini. Saya ingin mencoba hidroponik, tapi tidak punya alat-alatnya,” kata Khansa yang baru kelas 5.

Selama dua jam para siswa SD ini mendapatkan paparan materi yang diberikan oleh siswa kelas 8 sesuai dengan kelompok proyek. Para siswa kelas 8 yang menjadi narasumber telah menyiapkan materi serta berbagai alat dan perlengkapan yang dibutuhkan selama workshop.


Siswa SMP Al Falah Sidoarjo mengjari Anak SD mengetahui Teknologi Kekinia yang sedang berkembang. Mereka terlihat profesional. Foto iNewsSurabaya/trisna

Para peserta nampak antusias mengikuti workshop. Begitu pula dengan para narasumber yang kelihatan penuh semangat dan gamblang serta sabar dalam menjelaskan dan mempraktikkan teknologi di hadapan peserta. Waktu dua jam nampak masih kurang bagi mereka.

Senada, Rafan, Rega, dan Aga dari SD Kreatif Insan Rabbani masing-masing memilih belajar solar cells, website design dan hidrponik. Mereka akan mencoba mempraktikkan yang sudah diajarkan oleh kakak-kakak dari SMP Al Falah Deltasari.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut