get app
inews
Aa Read Next : HUT ke-123, Nomor Cantik Jadi Motivasi Pegadaian Lakukan Transformasi untuk Kemajuan Indonesia

Inovasi yang Membuat Ramadan Lebih Bermakna

Jum'at, 31 Maret 2023 | 11:53 WIB
header img
Presiden Samsung Electronics Indonesia, Simon Lee. Foto/Dok Samsung

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Keindahan Ramadan di Indonesia ditandai dengan perubahan gaya hidup masyarakatnya, dari gaya hidup aktif produktif menjadi produktif dalam suasana lebih tenang di siang hari, namun berubah menjadi aktif dan festive sejak adzan berkumandang.

Ramadan dan Lebaran menjadi momentum untuk bersilaturahmi dengan keluarga terkasih yang selama sebelas bulan jarang bertegur sapa karena kesibukan.

Begitu banyak momen indah yang akan tercipta: berkelana mencari bahan berbuka, kebersamaan mengakhiri puasa di kantor atau tempat ibadah, dan berbagi kebaikan dengan sesama dalam rangka berlomba-lomba merengkuh kebaikan.

Tahun ini semuanya akan menjadi istimewa karena tak ada lagi kecemasan terhadap pandemi dan orang tidak takut lagi bersilaturahmi.

Di era disrupsi digital saat ini, ketika hampir 78,9 persen masyarakat Indonesia terhubung ke internet, momen istimewa Ramadan seperti tidak bersekat. Kebahagiaan menjalankan ibadah di bulan suci begitu mudah dibagikan melalui saluran-saluran digital yang ada.

Sejumlah hasil survei terbaru menguatkan, aktivitas digital saat Ramadan akan meningkat seperti berbelanja, live streaming konten keagamaan, dan tak kalah penting adalah interaksi sosial-digital.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut