get app
inews
Aa Read Next : Partai Demokrat Usung Abdul Ghofur dan Firosya Shalati untuk Pilkada Lamongan 2024

Tokoh Muda Demokrat Bergerak, Siap Lawan KSP Moeldoko dalam Gugatan PK ke MA

Selasa, 04 April 2023 | 13:28 WIB
header img
Tokoh muda Partai Demokrat siap melawan KSP Moeldoko yang telah mengajukan Peninjauan Kembali atau PK ke Mahkamah Agung (MA). Foto iNewsSurabaya/ist

DEPOK, iNewsSurabaya.id – Goncang-Ganjing Partai Demokrat membuat generasi muda bersatu. Mereka tidak ingin, Demokrat di obok-obok orang dengan melakukan adu domba hingga melakukan upaya penguasaan secara paksa.

Tokoh muda sekaligus bakal Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Depok dari Partai Demokrat, Sukarjito mengeluarkan sikap keras. Ia mengatakan seluruh kader Partai Demokrat menyatakan sikap dan soliditas melawan KSP Moeldoko yang telah mengajukan Peninjauan Kembali atau PK ke Mahkamah Agung (MA).

“Kami bersama Ketum Agus Harimurti Yudhoyono dan kader Demokrat lainnya siap melawan KSP Moeldoko dan pihak-pihak yang mencoba menganggu partai Demokrat,” kata Kader Partai Demokrat Kota Depok Sukarjito, dalam tertulisnya di Depok, Selasa (4/04/2023).

Pria yang akrab disapa Jito ini menjelaskan, PK yang dilayangkan Moeldoko merupakan bagian dari cara mengganggu aktivitas dan kader Demokrat seluruh Indonesia ditengah menghadapi Pemilu 2024. Terlebih, PK itu diajukan 1 hari setelah Partai Demokrat mendeklarasikan Anies Baswedan secara Capres 2024.

“Saya menilai, ini merupakan skenario politik untuk menganggu solidaritas Demokrat dan mencoba mencekal upaya pencalonan Anies Baswedan sebagai Capres 2024,” jelas pria yang juga Bacaleg DPRD Kota Depok Dapil Pancoran Mas dari Partai Demokrat ini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut