get app
inews
Aa Read Next : Kebutuhan Pelanggan Semakin Kompleks di Era Digital, Lintasarta Maksimalkan Penerapan KAM

Lulusan Program Beasiswa Lintasarta Digischool 2021 Nyatakan Skill Ter-Upgrade Permudah Pekerjaan

Sabtu, 01 Januari 2022 | 22:21 WIB
header img
Lintasarta tahun ini memprioritaskan peserta yang terdampak COVID-19 untuk mempersiapkan karirnya. (Foto: MPI)

Pada kegiatan Virtual Graduation Lintasarta Digischool 2021 ini, Lintasarta bersama Dicoding juga menyelenggarakan mini talkshow dengan Yoga Anugrah Pratama, salah satu lulusan kelas Back-End Developer yang mendapatkan banyak manfaat dari mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool ini. 

Yoga merupakan Back-End Developer yang sempat terkena PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) karena pandemi. Ia pun merasa down dan minder dan mendapatkan penolakan dari berbagai perusahaan yang ia lamar dikarenakan terdapat skill dan persyaratan keahlian yang belum ia miliki. 

Hal ini membuat Yoga memantapkan niat untuk menaikkan level skill-nya dengan mengikuti program beasiswa Lintasarta Digischool 2021. 

“Dulu saya sangat kesulitan dalam hal personal growth. Kini dengan beasiswa Lintasarta, saya bersyukur mendapatkan materi belajar yang terstruktur dan tentu relevan dengan dunia kerja,” ucap Yoga saat diwawancara pada kegiatan virtual graduation Lintasarta Digischool 2021.

Menurut Yoga, dengan mengikuti beasiswa Lintasarta, kualitas coding-nya jadi lebih bagus, dan ilmu yang didapat bisa langsung diimplementasikan diproses produksi dan membuatnya lebih percaya diri karena portfolio dan sertifikasi yang ia dapatkan lebih baik dari sebelumnya. 

Yoga pun jadi terdorong untuk terus terapkan prinsip growth mindset dan belajar hal baru. Hasilnya, kini Yoga dipercaya sebagai Back-End Developer di salah satu perusahaan digital di Jakarta.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut