get app
inews
Aa Read Next : Berbagi Berkah Ramadan: Dompet Dhuafa Jawa Timur dan Baba Rafi Enterprise Sajikan Kebab Gratis

Berkah Ramadan, Warga Sekitar BRI Tower Ketiban Rezeki

Kamis, 06 April 2023 | 00:01 WIB
header img
Pembagian paket sembako gratis untuk warga di Kelurahan Embong Kaliasin Surabaya. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Berkah Ramadan, warga yang tinggal di sekitar BRI Tower Surabaya ketiban rezeki. Mereka tiba-tiba mendapatkan bingkisan berupa paket sembako gratis. Bingkisan yang diterima tidak murah. Didalamnya ada beras, minyak goreng, gula, mie dan produk lainnya. Jika ditotal, nilainya mencapai Rp200 ribu.

Bingkisan sembako tersebut dibagikan oleh Bank BRI Regional Office Surabaya. CEO BRI Regional Office Surabaya, Setiyarta menuturkan, setiap tahun pihaknya rutin membagikan sembako kepada warga kurang mampu. Kegiatan yang dikemas dalam tema 'Berbagi Bahagia Bersama BRI Group' ini sebagai bentuk tanggungjawab sosial (CSR) perseroan sekaligus kepedulian terhadap warga miskin, terutama yang ada disekitar kantor BRI Tower, Surabaya.

Pada tahun ini, Bank BRI Regional Office Surabaya membagikan sebanyak 1.000 bingkisan sembako. Ia berharap, sembako yang dibagikan dapat membantu dan meringankan beban masyarakat kecil di sekitar kantor ditengah harga sembako yang melambung.

"Ini amanah dari BRI Group untuk warga sekitar,” kata Setiyarta saat pembagian paket Sembako pada warga Kelurahan Embong Kaliasin, Surabaya, Rabu (05/4/2023). 

Kata Setiyarta, selain berbagi sembako, BRI melalui Unit Kerja masing-masing di Jatim juga mengadakan Pasar Ramadan dengan melibatkan ribuan pelaku UMKM di Jawa Timur. UMKM-UMKM diberikan fasilitas berupa tempat agar bisa membuka usaha atau bisnis selama bulan Ramadan. 

Pasar Ramadan ini tersebar di semua Unit Kerja BRI yang meliputi dua kantor regional Surabaya dan Malang. Total ada 790 titik di Jawa Timur. Sedangkan khusus untuk kantor Regional Surabaya, kegiatan Pasar Ramadan ada 280-an titik. Kegiatan ini berjalan mulai 1 April hingga akhir Ramadhan. 

"Kami berharap lewat Pasar Ramadhan ini pelaku UMKM di Jatim bisa hidup lagi, bisa semangat lagi. Kami juga fasilitasi pembayarannya yang cashless atau pakai QRIS,” terangnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut