get app
inews
Aa Read Next : Kisah Justin Hubner Menuju Debut Gemilang di Liga Inggris Bersama Wolves Kontra Arsenal

Man City Nyaman di Puncak Klasemen

Minggu, 02 Januari 2022 | 09:33 WIB
header img
Man City berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah Arsenal.(Foto : iNewsSurabaya/okezone)

SURABAYA, iNews.id - Laga panas tersaji dalam lanjutan Premier League Pekan ke-21 antara tuan rumah Arsenal vs Manchester City. Man City berhasil menang dengan skor tipis 2-1 atas tuan rumah Arsenal.

Bermain di stadion Emirates Stadium Sabtu (1-1-2022) Arsenal harus mengakui keunggulan atas tamunya Man City dengan skor 2-1. Dua gol Kem Man City di cetak oleh Riyad Mahrez (P) menit ke-57 dan Rodri menit ke-90+3. Sedangkan gol semata wayang tuan rumah Arsenal di cetak oleh Bukayo Saka di menit ke-31.

Kemenangan tersebut membuat Man City Mantap di puncak klasemen Premier League dengan mengumpulkan 53 poin, unggul 11 poin atas Chelsea dengan mengumpulkan 42 poin.

Babak pertama, Kedua tim mulai babak pertama dengan bermain terbuka sejak menit-menit awal babak pertama di mulai. Beberapa peluang di ciptakan kedua tim, namun belum membuahkan hasil. Duel-duel keras terjadi sepanjang laga. Menit ke-31 Bukayo Saka membuka keunggulan Arsenal atas Man City. Menerima umpan dari Kieran Tierney di sisi kanan pertahanan Man City. Bukayo Saka melepas tendangan kaki kiri dari dalam kotak penalti yang tidak dapat di selamatkan oleh penjaga gawang Man City, Ederson Moraes. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Arsenal. Skor 1-0 menutup babak pertama dengan keunggulan Arsenal atas Manchester City.

Babak kedua, tertinggal 1-0 Man City meningkatkan tekanan ke pertahanan Arsenal di awal babak kedua. Menit ke-57 Man City berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui eksekusi penalti Riyad Mahrez. Penalti di berikan oleh wasit setelah Bernardo Silva di Jatuhkan oleh Granit Xhaka di kotak penalti. Riyad Mahrez yang menjadi eksekutor penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-1.

Menit ke-57 Arsenal mendapat peluang emas melalui Martin Oedegaard. Bola chipnya berhasil melewati kiper Moraes, Namun sayang bola yang hampir masuk ke dalam gawang berhasil di sapu bersih oleh Nathan Ake. Petaka bagi Arsenal terjadi di menit ke-59. Arsenal harus bermain dengan 10 pemain setelah Gabriel harus menerima kartu kuning kedua oleh wasit.

Menit ke-90+3 Rodri berhasil membawa Man City unggul atas Arsenal setelah memanfaatkan bola rebound tendangan Kevin De Bruyne. Sontekan pelan Rodri berhasil bersarang ke gawang Aaron Ramsdale. Skor berubah menjadi 1-2 untuk keunggulan Man City atas Arsenal. Sampai akhir pertandingan skor 1-2 untuk kemenangan Man City atas tuan rumah Arsenal tetap bertahan.

Susunan pemain

Arsenal : Aaron Ramsdale, Takehiro Tomiyasu, Ben White, Gabriel, Kieran Tierney, Thomas Partey, Granit Xhaka, Bukayo Saka, Martin Odegaard, Gabriel Martinelli, Alexandre Lacazette.

Manchester City : Ederson Moraes, Nathan Ake, Aymeric Laporte, Ruben Dias, Joao Cancelo, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne, Rodri, Raheem Sterling, Gabriel Jesus, Riyad Mahrez.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut