get app
inews
Aa Read Next : Rayakan 70 Tahun Diplomasi Indonesia-Finlandia, Nola Learning Center Gelar Acara JOY of LEARNING

Pemkot Gelar Bazar Murah, Hasilnya untuk Anak Yatim se-Surabaya

Jum'at, 07 April 2023 | 12:15 WIB
header img
Pemkot Surabaya menggelar bazar ramadan murah yang hasilnya untuk anak yatim se-Surabaya. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Gabungan Organisasi Wanita (GOW) menggelar Garage Sale dan Sembako Ramadan, (6/4/2023). Bazar ini menyajikan harga-harga barang yang sangat murah sebesar Rp2 ribu untuk dipakai santunan anak yatim.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Ketua Umum GOW Surabaya Rini Indriyani Eri Cahyadi membuka acara itu dari kantor TP PKK Kota Surabaya dan diikuti secara virtual oleh 29 kecamatan lainnya di Kota Surabaya, karena Kecamatan Tambaksari dan Kecamatan Simokerto digabung menjadi satu di kantor TP PKK Kota Surabaya.

Saat itu, Wali Kota Eri bersama Ketua Umum GOW dan para jajaran pengurus GOW juga sempat meninjau garage sale yang menjual pakaian-pakaian seharga Rp 2 ribuan. Ia juga meninjau stand-stand sembako yang berjejer di lokasi itu. Bahkan, Ketua Umum GOW beserta pengurus lainnya juga meninjau langsung acara tersebut di dua kecamatan, yaitu di Kecamatan Semampir dan Kecamatan Kenjeran. 

Pada kesempatan itu, Wali Kota Eri mengatakan bahwa Garage Sale dan Sembako Ramadhan sebenarnya menjadi momentum untuk berbagi kepada sesama. Pasalnya, barang-barang yang dijual di acara itu dikumpulkan oleh para pengurus dan anggota GOW dan hanya dijual Rp 2 ribuan semuanya. 

“Jadi, ini sebenarnya berbagilah. Memang saat ini yang boleh berbelanja di sini kita pilih dari keluarga miskin Surabaya dan maksimal hanya bisa membeli lima item barang. Bahkan, nanti uang yang Rp 2 ribu itu akan kita buat santunan untuk anak yatim. Jadi, murni ini berbagi,” kata Wali Kota Eri. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut