get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Prajurit TNI Tak Boleh Pamer Kemewahan, Ini Pesan Pangdam XVIII/Kasuari

Jum'at, 07 April 2023 | 16:28 WIB
header img
Pangdam XVIII/Kasuari meminta supaya Prajurit TNI tidak bermewah-mewahan atau pamer kekayaan. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Prajurit TNI diminta untuk tidak hidup bermewah-mewahan. Pesan ini disampaikan Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos., dalam acara serah Terima jabatan baru. 

Pangdam mengingatkan supaya prajuritnya untuk selalu hidup sederhana, tidak konsumtif, tidak pamer harta, serta senantiasa berhati-hati dan bijak dalam menggunakan media sosial. Hal ini disampaikan saat Pangdam memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) tiga pejabat baru, yakni Dandim 1801/Manokwari, Kakudam dan Kapaldam XVIII/Kasuari, yang dirangkaikan dengan acara Laporan Korps Kenaikan Pangkat perwira Kodam XVIII/Kasuari periode 1 April 2023.

Adapun pejabat baru yang dilantik adalah Letkol Inf Sukur Hermanto, Letkol Cku Asmudi, S.E. dan Letkol Cpl Helmy Faturachim, S.E. Sementara pejabat lama yang pindah yaitu Kolonel Inf Rahmat Cristanto, S.I.P. dengan jabatan baru sebagai Asren Divif 1/Kostrad, Kolonel Cku Agus Sugesti Sulistyawan sebagai Kasubditbinum Ditkuad dan Kolonel Cpl Rizky Mugia Priatna, S.I.P., M.M. sebagai Kasubdisorgsismed Dislitbang TNI AD.

Pangdam menyampaikan, meskipun Sertijab adalah hal yang biasa dilakukan, namun diharapkan lewat acara ini, perwira tumbuh semakin matang, baik dalam hal kepemimpinan maupun pemikiran.

”Saya mengajak para Perwira, untuk bersyukur kepada Tuhan karena masih diberi kesempatan dan amanah kepercayaan jabatan tugas di lingkungan Angkatan Darat, khususnya di Kodam XVIII/Kasuari. Laksanakan semua tugas yang diemban dengan penuh rasa tanggung jawab, karena makna tugas bagi seorang Perwira adalah kehormatan. Tunjukkan pula kemampuan dan kinerja terbaiknya, berikan contoh tauladan yang baik dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” pesannya.P

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut