get app
inews
Aa Read Next : Jalan Utama Surabaya Macet, Konvoi Peringatan Hari Buruh May Day

BPOM Surabaya Temukan Makanan Terindikasi Mengandung Boraks di Kya-Kya, Ini Langkah Cepat Pemkot

Sabtu, 08 April 2023 | 04:00 WIB
header img
BPOM Kota Surabaya Temukan Makanan Terindikasi Mengandung Boraks di Kya-Kya dari hasil sampling yang dibawa. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Pemeriksaan Balai Besar Pengawasan Obat dan Makanan (BBPOM) yang diinisiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Kya-Kya mulai menampakkan hasil. Dari hasil uji sampling, BBPOM Kota Surabaya menemukan makanan terindikasi mengandung boraks.

Makanan ini berasal dari produk kemasan, BPOM juga terus melakukan pemeriksaan sample lain untuk mengetahui kandungan yang ada di makanan.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya, Nanik Sukristina mengatakan, hasil dari pengambilan sampel makanan di Kya-kya belum bisa dipastikan terdapat kandungan boraks atau tidak. Sampai saat ini, hasil sampel produk makanan kemasan yang diduga mengandung boraks itu masih dalam pengujian lebih lanjut oleh BBPOM. 

“Dari beberapa sampel yang kami ambil hanya satu yang suspek. Suspek kan artinya masih ada tahap pengujian lebih lanjut dari BBPOM, masih diduga dan kami perdalam lagi,” kata Nanik, Kamis (6/4/2023). 

Nanik menegaskan, makanan yang diperiksa sampelnya di Kya-kya kemarin malam oleh BBPOM hasilnya belum pasti positif mengandung bahan boraks. “Jadi belum final untuk hasil pemeriksaanya kemarin,” tegas Nanik.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut