get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Aksi Heroik Prajurit TNI, Bebaskan Kapal dari Pembajakan dan Rebut Pistol Rakitan dari Pelaku

Senin, 10 April 2023 | 04:48 WIB
header img
Prajurit Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo, Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang yang berhasil menggagalkan aksi pembajakan kapal. Foto tniad

OKI, iNewsSurabaya.id – Aksi prajurit TNI benar-benar memukai, mereka diketahui rela mengorbankan apapun demi warga Negara. Fakta ini ditunjukan prajurit Kodim 0402/OKI Serka Tri Ari Wibowo, Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang yang berhasil menggagalkan aksi pembajakan kapal dengan senjata api rakitan di wilayah Perairan Desa Sungai Badak Kabupaten OKI, Sumsel (7/4/2023).

Kisah tragis menaklukkan pembajak kapal diungkapkan Dandim 0402/OKI Letkol Inf Hendra Saputra, S.Sos., M.M., M.I.Pol dalam rilis tertulisnya di Kabupaten OKI. Sabtu, (8/4/2023). Ia menuturkan, kejadian itu berawal pada pukul 15.25 WIB saat Serka Tri Ari Wibowo melaksanakan monitoring rutinitas wilayah desa binaannya yaitu Desa Sungai Badak yang sebagian besar merupakan daerah perairan.

Saat sedang menaiki kapal, Babinsa Koramil 402-13/Sungai Menang tersebut melihat ada dua orang yang mencurigakan menggunakan kapal kecil sedang memepet satu buah kapal.

‘Setelah berhasil mendekat ternyata dua orang tersebut sedang meminta BBM yang diangkut oleh kapal PT BMH dengan cara menodongkan senjata api rakitan. Terjadilah percecokan di atas kapal dan melihat situasi lengah, Serka Tri Ari Wibowo berhasil merebut senjata api yang dipegang pelaku,” jelas Dandim yang dikutip dari tniad.mil.id.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut