get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Jenderal Dukung Ganjar, Siap Lawan Segala Bentuk Intervensi

Jenderal Dudung Ingatkan Peran Istri dalam Kemerdekaan, Ini Pesannya

Senin, 10 April 2023 | 04:59 WIB
header img
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman pada peringatan HUT Ke-77 Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK). Foto tniad

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Perjuangan para istri tentara/prajurit dalam upaya merebut kemerdekaan sangat besar. Istri prajurit memiliki kontribusi dan menjadi motivasi, serta kekuatan yang dahsyat bagi para Kusuma Bangsa untuk mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pesan ini disampaikan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman pada peringatan HUT Ke-77 Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana (Persit KCK) yang digelar di Aula Wisma Persit KCK, Jakarta, Minggu (9/4/2023).

Sebagai Pembina Utama Persit KCK, Kasad juga mengungkap bahwa dihadapkan dengan tantangan yang berbeda, saat ini perjuangan dan pengabdian organisasi Persit KCK juga mengalami transformasi. Namun tetap dilandasi semangat yang sama, yaitu mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.

“Oleh karenanya, selain melakukan pembinaan secara internal untuk meningkatkan kualitas keluarga kita, pengabdian Persit juga diimplementasikan untuk mendukung program pemerintah guna mewujudkan kualitas sumber daya manusia,” ujar Kasad dikutip dari tniad.mil.id.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut