get app
inews
Aa Read Next : Januari 2024, Jatim Alami Inflasi 2,47 Persen, Tertinggi Bojonegoro?

Tak Perlu Bolak-Balik Lengkapi Data, Ini Cara Mudah Cairkan Dana Desa

Rabu, 12 April 2023 | 13:45 WIB
header img
Pemkab Bojonegoro melakukan inovasi untuk memudahkan proses pencairan dana desa yang selama ini mejadi kendala. Foto tangkap layar

BOJONEGORO, iNewsSurabaya.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro terus melakukan inovasi. Kali ini, Pemkab melakukan inovasi untuk memudahkan proses pencairan dana desa yang selama ini mejadi kendala.

Pemkab membuat Portal Sistem Informasi Administrasi Pemerintah Desa (Siap Desa), system ini akan memudahkan Proses Pencairan Dana Desa (DD). Dengan begitu, lurah atau kepala desa tidak perlu susah untuk memanfaatkan anggaran dana desa yang disediakan pemerintah pusat.

Kepala DPMD Kabupaten Bojonegoro Machmuddin menjelaskan, dengan adanya SIAP Desa, pemdes maupun masyarakat umum dapat melihat proses pencairan DD melalui https://siapdesa.bojonegorokab.go.id/ pada menu Proposal Dana Transfer. Di sana, proses bisa dilihat langsung dengan mudah dan cepat.

“Kami membuat terobosan melalui SIAP Desa. Kecepatan prosesnya bisa dilihat di sana. Jika ada kekurangan pun bisa dilihat langsung dari notifikasi sehingga dari kecamatan/desa bisa langsung merevisi. Semua melalui sistem ini untuk memudahkan desa,” jelasnya (11/4/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut