get app
inews
Aa Read Next : Mudik Asyik BUMN 2024, PT Pegadaian XII Surabaya Berangkatkan 200 Orang, Ini Rutenya

Puluhan Pendekar dari Perguruan Silat Bergerombol di Simpang Tiga Srono Banyuwangi, Ada Apa?

Jum'at, 14 April 2023 | 22:30 WIB
header img
Para pendekar dari berbagai perguruan silat bergerombol di simpang tiga, Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/4/2023). Foto iNewsSurabaya/siswanto

BANYUWANGI, iNewsSurabaya.id – Pemandangan berbeda terjadi di Banyuwangi, Jawa Timur. Para pendekar dari berbagai perguruan silat bergerombol di simpang tiga, Srono, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (14/4/2023).

Ada sekitar delapan perguruan silat yang turun ke Jalan, diantaranya Pagar Nusa, PSHW, PSHT, IKSPI Kera Sakti, Tapak Suci, Pamur, Persinas Asad serta Persaudaraan Rasa Tunggal. Mereka terlihat mondar- mandir dipinggir jalan raya. Warga trauma kalau terjadi kerusukan, seperti yang sering terjadi antar perguruan silat.

Namun, saat Ramadan ini justru mereka bersatu. Para pendekar ini membagikan takjil secara bersama-sama untuk warga yang sedang melintas di jalur tersebut.

Uniknya, takjil yang dibagikan untuk pengendara roda dua maupun roda empat tersebut dari hasil iuran atau swadaya masing-masing perguruan silat. “Ini hasil dari iuran antar perguruan silat untuk bagi takjil," kata Koordinator Paguyuban Kampung Pesilat Srono, Rizki Alfian Restiawan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut