get app
inews
Aa Read Next : Tingkatkan Penerapan ETPD, Bank Jatim Bersama Pemkot Batu Launching KKPD

Jelang Lebaran, Pemkab Ponorogo Kucurkan Dana Rp10,2 Miliar untuk Lembaga Sosial

Minggu, 16 April 2023 | 15:54 WIB
header img
Pemkab Ponorogo Kucurkan Dana Rp10,2 Miliar untuk Lembaga Sosial sebagai bentuk pertanggungjawaban ke rakyat. Foto iNewsSurabaya/ist

PONOROGO, iNewsSurabaya.id - Kabar bahagia bagi Lembaga sosial di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur. Pemkab secara resmi mengucurkan dana APBD untuk Lembaga sosial sebesar Rp10,2 miliar. 

Dana ini diperuntukkan 51 lembaga kesejahteraan sosial (LKS), mulai dari lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA), lembaga kesejahteraan sosial disabilitas (LKSD), lembaga kesejahteraan sosial lanjut usia (LKS lansia), hingga sejumlah organisasi sosial lainnya. 

Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengatakan bahwa bantuan permakanan itu adalah bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat. Terdata ada 2.802 jiwa yang mendapatkan manfaat. Pihaknya juga memberikan perhatian kepada 1.285 anak yatim dan piatu.

"Tugas kita terus menyisir. Jangan sampai ada orang yang membutuhkan atau anak yatim dan piatu tidak mendapatkan bantuan,'' kata Kang Bupati, sapaan Bupati Sugiri Sancoko saat penyerahan bantuan di Pringgitan, (14/4/2023) malam.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut