get app
inews
Aa Read Next : Musda XV HIPMI Jatim 2024 Jawab Tantangan Era Bisnis Baru dengan Transfromasi Digital

PT Petrokimia Gresik Ciptakan Sistem Pintar Pengelolaan Stok Bahan Baku, Ini Bentuknya

Selasa, 18 April 2023 | 14:41 WIB
header img
PT Petrokimia Gresik mempersiapkan beberapa program transformasi digital yang diharapkan mampu menumbuhkan perusahaan secara cepat. Foto iNewsSurabaya/ist

GRESIK, iNewsSurabaya.id - Menyambut era V.U.C.A, PT Petrokimia Gresik mempersiapkan beberapa program transformasi digital. Digitalisasi ini diharapkan mampu menumbuhkan perusahaan secara cepat. 

Selain itu, Program tansformasi digital PT Petrokimia Gresik diharapkan mampu mendukung visi perusahaan untuk menjadi produsen pupuk dan produk kimia lainnya yang berdaya saing tinggi dan produknya paling diminati konsumen, dalam mendukung visi tersebut diperlukan perencanaan dalam hal bahan baku. Apalagi, PT Petrokimia Gresik merupakan importir bahan baku yang hampir mencapai 80% merupakan barang impor. 

"Oleh karena itu diperlukan suatu sistem dalam mendukung pengelolaan bahan baku yang efektif dan efisien serta mampu memberikan masukan untuk perusahaan dalam pengambilan keputusan," kata Vice President Departemen Pengelolaan Pelabuhan, Boy Cahyo Prihanto dalam keterangan rilis, Selasa (18/4/2023). 

Saat ini, ujarnya, Departemen Pengelolaan Pelabuhan melakukan inisiasi dalam hal penerapan Transformasi Digital di bidang logistik di PT Petrokimia Gresik. Dalam proses bisnisnya Departemen Pengelolaan Pelabuhan merupakan pintu gerbang awal kedatangan bahan baku atau yang bisa disebut inbound. 

Pengelolaan Bahan Baku yang cukup kompleks menjadi tantangan tersendiri, oleh karena itu diperlukan kajian-kajian yang komprehensif dalam mewujudkan keinginan tersebut.

"Program Transformasi Digital diharapkan mampu menjadi katalis bagi Perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang. Kami berupaya untuk mengakselerasi penerapan digitalisasi di lingkup logistik perusahaan,” papar Boy Cahyo Prihanto. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut