get app
inews
Aa Read Next : Kasir Pintar Ajak UMKM Naik Kelas, Berdaya dan Tumbuh Bersama

YES Tech Program Hasilkan Generasi Muda Melek Teknologi dan Siap Bekerja

Selasa, 18 April 2023 | 23:43 WIB
header img
Talksow 'Kembangkan Potensi & Kompetensi Diri untuk Atasi Skills Gap pada Dunia Kerja Wirausaha bagi Kaum Muda Surabaya'. Foto/Istimewa

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Youth Excellence for Smart Technology (YES Tech) program yang digagas oleh Yayasan Plan International Indonesia (Plan Indonesia) berhasil mencetak ratusan generasi muda Surabaya melek teknologi dan siap bekerja. 

Program yang didukung oleh Lenovo Foundation dan Plan International Hong Kong yang juga fokus pada pengembangan perempuan ini berhasil mencetak generasi muda perempuan ahli dalam bidang teknologi. 

Salah satu peserta YES Tech, Nadra Nadira adalah salah satu perempuan yang berhasil menguasai kemampuan digital marketing. Bahkan ia juga menjadi project leader dalam pengaplikasian pelatihan pada UMKM yang ada di Surabaya. 

“Setelah diskusi kelompok, saya ditunjuk sebagai project leader yang bertugas untuk membantu UMKM Substitute Makerspace,” kata Nadira saat diwawancarai di acara Talkshow di Hotel Kampi Surabaya, Senin (17/4/2023).
 
Perempuan asal Surabaya ini mengatakan pelatihan yang diberikan oleh YES Tech tentang digital marketing sangat membantu mengasah kemampuannya. Apalagi latar belakang sebagai alumni jurusan psikologi ini tidak memiliki kemampuan dasar dan pengalaman pemasaran digital sebelumnya. 

Pembelajaran yang diberikan dari program YES Tech langsung diaplikasikan pada UMKM Substitute Makerspace, papar Nadira, bahkan saat ini ia bersama kelompoknya sudah berhasil membuat landing page yang bisa diakses oleh masyarakat umum. 

“Pada website tersebut kami membuat landing page. Saya membagi tugas dengan teman kelompok, seperti ada yang bagian content planner, content writer dan lainnya,” kata Nadira.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut