get app
inews
Aa Read Next : BPJS Ketenagakerjaan Dukung Armada Mudik Gratis dan Berikan Perlindungan Jaminan Sosial Pengawak Bus

Ratusan Pemudik Manfaatkan Program Balik Gratis dari Dua Polres di Malang, Dikawal Sampai Jakarta

Jum'at, 28 April 2023 | 14:22 WIB
header img
Antusiasme tampak terlihat dari ratusan masyarakat memadati halaman dua Mapolres di wilayah Malang raya untuk arus balik ke perantauan. Foto: Avirista Midaada

MALANG, iNewsSurabaya.id - Antusiasme tampak terlihat dari ratusan masyarakat memadati halaman dua Mapolres di wilayah Malang raya untuk arus balik ke perantauan.

Mereka memanfaatkan fasilitas mudik gratis yang disediakan oleh jajaran Polres Malang dan Polresta Malang Kota.

Arifin (45) pemudik asal Kecamatan Sumbermanjing Wetan mengaku senang dan bersyukur bisa terbantu akan program balik gratis ke tempat perantauan. Pasalnya ia sempat kebingungan lantaran belum juga memperoleh tiket balik kendati harus kembali beraktivitas di Jakarta.

"Rencana mau balik ke Jakarta Timur. Alhamdulillah sangat meringankan beban, nyari tiket sulit, karena sistem online itu," ucap Arifin ditemui di Mapolres Malang, pada Jumat pagi (28/4/2023).

Ia mengaku tiba di kampung halamannya di Malang sejak malam Hari Raya Idul Fitri, atau pada Jumat malam (21/4/2023). Saat itu ia bersama empat anggota keluarganya tiba naik kereta api dari Jakarta. "Tahu ini dari teman, balik juga berempat ke Jakarta. Alhamdulillah sangat membantu," katanya.

Peserta balik gratis lainnya bernama Nurul juga merasa sangat terbantu akan program balik gratis yang dicanangkan Polda Jawa Timur melalui Polres Malang ini. Ia mendapatkan informasi pendaftaran balik gratis dari media sosial.

"Alhamdulillah daftarnya gampang sekali, cuma fotokopi KTP. Alhamdulillah saya bersama keluarga bisa balik ke Semarang secara gratis dengan aman dan nyaman. Terima kasih pak polisi," ucap Nurul, yang kembali ke Semarang Jawa Tengah.

Perasaan senang juga dialami Agustin, pemudik asal Jakarta yang berangkat dari Mapolresta Malang Kota. Menurutnya, sarana mudik gratis ini benar-benar membantunya dan keluarga kembali ke perantauan. 

"Alhamdulillah saya merasa sangat terbantu dengan adanya program balik mudik gratis bersama Polresta Malang Kota ini sehingga saya bisa kembali ke Jakarta bersama keluarga saya dengan rasa aman dan nyaman," tutur Agustin di Mapolresta Malang Kota.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut