get app
inews
Aa Read Next : Kolaborasi Kapal Garden Hotel Malang dan Travel Agent, Bangun Sinergi di Blue Ocean Meeting Space

Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard Malang Berhenti Beroperasi Sementara

Rabu, 05 Januari 2022 | 07:47 WIB
header img
Rumah Sakit Lapangan (RSL) Idjen Boulevard di Kota Malang menghentikan sementara, pelayanan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. (Foto: BPBD Jatim)

MALANG, iNews.id - Rumah Sakit Lapangan (RSL) Idjen Boulevard di Kota Malang menghentikan sementara, pelayanan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Penghentian itu menyusul turunnya kasus konfirmasi positif di wilayah Malang dan sekitarnya.

“Penghentian sementara operasional RSL Idjen Boulevard tersebut seiring dengan menurunnya kasus konfirmasi positif Covid-19, khususnya di wilayah Kota Malang. Rumah sakit tersebut, dibuka pada Desember 2020 saat kasus Covid-19 masih tinggi,” kata dr Heri Sutanto Kepala Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard, Selasa (4/1/2022).

Rumah sakit yang berada di bawah naungan Pemerintah Provinsi Jawa Timur tersebut, saat ini berstatus disiagakan sementara.

Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard yang diresmikan oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, pada Desember 2020 ini menghentikan sementara operasionalnya terhitung sejak 1 Januari 2022.

Meskipun saat ini status RSL Idjen Boulevard sudah tidak lagi menerima pasien konfirmasi positif Covid-19, namum apabila sewaktu-waktu dibutuhkan maka rumah sakit bisa dibuka kembali.

“Namun, jika diperlukan sewaktu-waktu akan siap untuk dibuka. Kasus Covid-19 di Kota Malang untuk saat ini sudah sangat landai,” ujarnya.

Sebagai informasi, Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard merupakan salah satu rumah sakit rujukan penanganan pasien konfirmasi Covid-19 bergejala ringan atau tanpa gejala. Pada rumah sakit itu, tersedia 320 tempat tidur.

Sejak dibuka pada 2020, Rumah Sakit Lapangan Idjen Boulevard tercatat ada sebanyak 4.603 orang yang sembuh usai mendapatkan perawatan pada rumah sakit yang terletak di Jalan Simpang Ijen tersebut.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut