get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Cara Unik Wali Kota Tangani Banjir di Surabaya, Bisa Sampaikan Lewat Grup WAG Forkom, Begini Caranya

Sabtu, 06 Mei 2023 | 10:03 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi memiliki cara untuk menangani Banjir di Surabaya, keluhan Bisa disampaikan Lewat Grup WAG Forkom. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Banjir di Kota Surabaya masih menjadi pekerjaan rumah yang sangat penting. Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi langsung mengambil sikap menarik dalam penyelesaian banjir yang terus mengintai sudut kota.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, banjir di Surabaya tidak akan bisa diatasi jika warga tidak rasa saling peduli menjaga lingkungannya. Maka dari itu, Wali Kota Eri mengajak seluruh warga Surabaya untuk kerja bakti bersama, membuat saluran minimal 60 cm, membuang sampah pada tempatnya, dan lapor melalui Whatsapp grup Forum Komunikasi (WAG Forkom) RT, RW, dan LPMK, bila ada masalah yang menyebabkan banjir di lingkungannya. 

“Saya minta kepada seluruh RT, RW, dan LPMK untuk mengirimkan foto ketika hujan ke dalam WAG Forkom, saya akan lihat semuanya. Saya juga mengapresiasi kepada warga, terima kasih sudah memberikan informasi itu, karena kalau tanpa adanya informasi dari warga, saya nggak akan pernah tahu (banjir),” kata Wali Kota Eri Cahyadi,  (5/5/2023).

Seperti banjir yang terjadi Jumat (28/4/2023) lalu, setelah hujan sangat deras di wilayah Surabaya selatan, menyebabkan perkampungan di kawasan Kecamatan Sawahan dan Kecamatan Dukuh Pakis terendam air. Kala itu, warga ramai-ramai melaporkan melalui WAG Forkom hingga sosial media, terkait kondisi terkini banjir yang terjadi di kawasan tersebut. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut