get app
inews
Aa Read Next : Tragedi Banjir di Pasuruan, Dua Warga Tewas, Evakuasi Masih Dilakukan hingga Saat Ini

Percepat Pendataan Bayi Baru Lahir di Pasuruan, Ini Bentuk Inovasi RSUD Grati dan Dispendukcapil

Minggu, 07 Mei 2023 | 11:46 WIB
header img
RSUD Grati dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan melakukan percepatan pelayanan adminsitrasi. Foto tangkap layar

SURABAYA, iNewsSurabaya.idRSUD Grati dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Pasuruan melakukan percepatan pelayanan adminsitrasi. Kedua institusi ini bekerjasama melakukan inovasi program Sistem Pelayanan Administrasi Kependudukan Pasien Persalinan.

Program ini bakal mempercepat dan memudahkan pengurusan identitas kependudukan bayi baru lahir serta mempercepat administrasi pendaftaran bayi baru lahir.

Wakil Bupati (Wabub) Pasuruan  Mujib Imron mengapresiasi RSUD Grati yang terus mengembangkan layanan kesehatan demi kepuasan pasiennya dan berharap agar layanan Si Pena Pasti dapat terus ditingkatkan. Karena hal tersebut akan berdampak pada tingkat kepercayaan masyarakat kepada RSUD Grati.

"Kalau layanannya semakin ditingkatkan dan pasien puas, maka sudah pasti akan dipercaya. Itulah yang namanya public satisfaction atau kepuasan masyarakat," harapnya. 

Wabub juga menghimbau agar tak hanya layanan saja yang ditingkatkan. Melainkan sumber daya manusia atau SDM para tenaga medis hingga seluruh pegawai di RSUD Grati. Apalagi kalau sebuah rumah sakit terus berkembang dari type D menjadi C kemudian B atau bahkan sampai A, maka sudah pasti yang namanya SDM para tenaga kesehatan dijamin harus mumpuni.. 

Wabub juga menyerahkan Akta Kelahiran, Kartu Keluarga dan Kartu Identitas Anak (KIA) kepada orang tua dari bayi kembar perempuan yang baru saja dilahirkan di RSUD Grati, yakni Arina Noora Zakariya dan Arini Noora Zakariya,  bayi kembar putra Agus Zakaria, salah satu warga Warungdowo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, setelah menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar RSUD Grati Pasuruan, Kamis (4/5/2023) siang.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut