get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia, Wali Kota Eri Raih Penghargaan Tokoh Peduli Pers APFI 2023

Sabtu, 13 Mei 2023 | 08:00 WIB
header img
Wali Kota Eri Cahyadi meraih Penghargaan Tokoh Peduli Pers APFI 2023. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meraih penghargaan sebagai Tokoh Peduli Pers dalam ajang Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2023, di Gedung Teater Balai Budaya Surabaya, Jumat (12/5/2023). Penghargaan tersebut diberikan oleh Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia (PFI) Reno Esnir kepada Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Surabaya, Muhamad Fikser, saat mewakili Wali Kota Eri Cahyadi.

Pada kesempatan tersebut, Fikser mengatakan bahwa Wali Kota Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada PFI, khususnya PFI Kota Surabaya atas kolaborasi dalam menyebarkan berbagai kebijakan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui karya fotografi jurnalistik. Sebab, hal ini menjadi bukti komitmen PFI untuk terus meningkatkan kemampuan dan kapabilitas pewarta foto di Indonesia.

“Wali Kota Eri Cahyadi berterimakasih kepada Pewarta Foto Indonesia (PFI) yang telah menilai bahwa beliau peduli kepada insan pers. Tentunya Bapak Walikota bangga dan berterima kasih. Sebab tidak bisa kita pungkiri, Bapak Walikota sangat memperhatikan dan terus berkolaborasi baik dengan seluruh insan pers,” kata Fikser.

Ia menjelaskan, dengan terpilihnya Kota Surabaya menjadi tuan rumah APFI 2023, Pemkot Surabaya memberikan dukungan penuh, karena dari tahun ke tahun, apresiasi terhadap APFI juga semakin meningkat. APFI berhasil menampilkan sejumlah peristiwa bersejarah yang direkam oleh pewarta foto dan citizen journalist di setiap tahunnya.

“Teman-teman media bisa merasakan bagaimana rasanya berkolaborasi dengan Pemkot Surabaya, yang akan terus mendukung upaya-upaya mewujudkan kemerdekaan pers dan ekosistem pers yang produktif di Kota Surabaya,” jelasnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut