get app
inews
Aa Read Next : Sah Dapat Tiga Kursi DPRD Surabaya, PPP Siap Berikan Warna Baru Untuk Kota Pahlawan

Sering Turun ke Jatim, Partai Demokrat Surabaya Ingin AHY Jadi Wakil Anies

Senin, 15 Mei 2023 | 10:00 WIB
header img
Pendaftaran bacaleg Partai Demokrat Surabaya di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman, Minggu (14/5/2023). Foto: iNewsSurabaya.id/Trisna

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - DPC Partai Demokrat Surabaya ingin Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mampu bersanding menjadi cawapres Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang. Hal ini didasarkan pada semakin meningkatnya elektabilitas AHY di berbagai lembaga survei. 

Ketua DPC Partai Demokrat Surabaya Lucy Kurniasari menjelaskan, dari hasil kajian lembaga survei, pasangan sipil militer menjadi salah satu yang terbaik jika dipasangkan agar dapat memenangkan Pilpres 2024. 

"Apabila Anies Baswedan dipasangkan dengan AHY, pasangan sipil dan militer ini luar biasa dahsyatnya, hasilnya insyaallah untuk kemenangan di Pilpres 2024 nanti, tentunya kita ingin menang, tidak ingin kalah," jelasnya saat mendaftarkan bacaleg Partai Demokrat Surabaya di Kantor KPU Kota Surabaya Jalan Adityawarman, Minggu (14/5/2023). 

Konsen AHY yang terus menerus turun ke Jawa Timur juga menjadi pertimbangan tersendiri. Pasalnya, Jawa Timur dinilai sebagai salah satu barometer nasional yang tentunya di Jawa Timur ini sebagai tempat lahir dari pendiri Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. 

"Selain Jawa Timur ini sebagai barometer, Jawa Timur ini juga adalah kota kelahirannya pak SBY, kemudian dari semua segmen turun dari berbagai kalangan," tuturnya. 

Ditambah lagi, menurut perempuan yang juga menjabat sebagai anggota DPR RI ini, AHY sangat merepresentasikan golongan milenial. Selain itu, sosok AHY juga dapat diterima dari berbagai kalangan yang ada di Jawa Timur yang tentunya dapat mengangkat suara Anies Baswedan di Pilpres mendatang. 

"Beberapa minggu yang lalu juga turun ke Jawa Timur, ke Madura di berbagai kalangan, kita masuk juga ke kalangan NU lalu kemudian ke beberapa komunitas-komunitas yang ada di Jawa Timur," katanya. 

Dengan berbagai gerakan yang intens dilakukan AHY, menurut Lucy saat ini, Partai Demokrat tinggal memetik hasil nyata dari buah kerjanya selama ini dalam mempromosikan sosok AHY di Jawa Timur. Melalui AHY diharapkan janji-janji politik Partai Demokrat akan semakin mampu terealisasi dengan semakin mudah. 

"Selama ini kita terus menerus konsisten kita berkoalisi dengan rakyat, dan kita menjanjikan perubahan dan perbaikan, sekarang kita sudah memetik hasilnya lewat beberapa survei unggulan yang mengunggulkan AHY ketika menjadi calon presiden," pungkasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut