SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Kanwil Kemenkumham Jatim berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan publik di berbagai sektor. Untuk memastikannya, instansi yang dipimpin Imam Jauhari itu menggandeng Ombudsman RI Jatim untuk mengoptimalkan fungsi pengawasan.
Hal itu disampaikan Kakanwil Kemenkumham Jatim Imam Jauhari saat bertandang ke Kantor Perwakilan Ombudsman RI Jatim hari ini (22/ 5). Imam yang didampingi para kepala divisi, disambut langsung Kepala Ombudsman RI Jatim Agus Muttaqin.
Imam menjelaskan, terdapat banyak sekali pelayanan yang diampu oleh pihaknya. Mulai dari Pemasyarakatan, Keimigrasian hingga Pelayanan Hukum dan HAM.
"Kami tidak akan lemah dalam melakukan pengawasan, namun tetap memerlukan kolaborasi dengan Ombudsman RI untuk mengawasi kinerja jajaran kami mengingat pelayanan publik yang kami berikan sangat beragam," urainya.
Hal ini, lanjut Imam, karena jajarannya selalu berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan. Termasuk pelayanan bahan makanan untuk warga binaan.
"Untuk dapur lapas, kami pastikan dapur di 39 lapas dan rutan sudah mendapatkan Sertifikasi Laik Hygiene Sanitasi (SLHS)," ucap Imam.
Editor : Arif Ardliyanto