get app
inews
Aa Read Next : Brace Ciro Alves Buat Super Elang Jawa Tak Berdaya, Persib Rebut Pucuk Klasemen Liga I

Gol Injury Time Boas Salossa Buyarkan Kemenangan Persik Kediri

Minggu, 09 Januari 2022 | 12:13 WIB
header img
Kemenangan Persik Kediri di depan mata harus sirna di akhir babak kedua. Persik Kediri harus puas berbagi poin dengan Borneo FC

SURABAYA, iNews.id - Persik Kediri melakoni laga perdana di putaran kedua BRI Liga I Pekan ke-18 menghadapi Borneo FC. Kemenangan Persik Kediri di depan mata harus sirna di akhir babak kedua. Persik Kediri harus puas berbagi poin dengan Borneo FC setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1.

Bermain di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (8-1-2022) Persik Kediri bermain imbang dengan Borneo FC dengan skor 1-1. Persik Kediri unggul terlebih lebih dahulu melalui gol Youssef Ezzejjari di menit ke-31. Sedangkan gol balasan Borneo FC di ciptakan oleh Boas Salossa di menit ke-90+7 dan membuyarkan kemenangan Persik Kediri yang sudah di depan mata.

Hasil seri tersebut membuat Persik Kediri tertahan di peringkat 14 dengan mengumpulkan 18 poin. Sedangkan Borneo FC berada di peringkat 7 dengan mengumpulkan 27 poin.

Babak pertama, memulai babak pertama kedua tim bermain secara terbuka. Serangan di balas serarang tersaji di menit awal babak pertama. Laga belum genap satu menit, Borneo FC membuka peluang melalui tendangan keras Hendro Siswanto dari luar kotak penalti. Namun tendangan Hendro mengenai Mistar Gawang Persik Kediri, yang di kawal oleh Adi Satryo.

Menit ke-8 Persik Kediri mengancam melalui strikernya Youssef Ezzejjari. Namun tendangan Ezzejjari dari dalam kotak penalti masih lemah dan muda di tangkap oleh penjaga gawang Borneo FC Gianluca. Menit ke-30 Persik Kediri berhasil mencetak gol melalui Youssef Ezzejjari. Memanfaatkan umpan terukur Dionatan Machado, tendangan First time Ezzejjari meluncur kesisi pojok kanan gawang Gianluca. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Persik Kediri.

Tertinggal 1-0 Borneo FC menekan pertahanan Persik Kediri untuk mencetak gol penyama. Menit ke-38 peluang emas di dapat Borneo FC melalui Sihran memanfaatkan umpan silang Rifad Marabessy. Namun sayang tendangan Sihran melebar tipis di sisi kanan gawang Adi Satryo.

Sampai babak pertama berakhir skor 1-0 untuk keunggulan Persik Kediri atas Borneo FC tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum, tempo kedua tim masih sama seperti babak pertama. Jual beli serangan di peragakan kedua tim di awal babak kedua. 

Duel-duel keras terjadi di sepanjang babak kedua. Beberapa peluang di ciptakan oleh Persik Kediri maupun Borneo FC. Namun selalu kandas di barisan pertahanan masing-masing tim.

Menit ke-81 Persik Kediri memiliki peluang melalui tendangan keras Youssef Ezzejjari dari luar kotak penalti. Namun tendangan Ezzejjari melambung di atas mistar gawang Gianluca.

Petaka bagi Persik Kediri terjadi di menit ke-85 setelah sang kiper Adi Satryo mengalami cedera parah dan harus di larikan ke rumah sakit. Cedera di dapat Adi Satryo setelah kepalanya terkena tendangan keras Kei Hirose. Insiden tersebut membuat wasit mengeluarkan kartu merah untuk Kei Hirose.

Jelang laga usai Borneo FC berhasil mencetak gol melalui mantan pemain Persipura Jayapura, Boas Salossa di menit ke-90+7. Skor berubah menjadi 1-1 dan Gol tersebut juga menutup laga di babak kedua dengan skor 1-1 untuk kedua tim.

Susunan pemain

Borneo FC : Gianluca, Leo, Wildansyah, Nur Diansyah, Hendro, Rifad, Wahyudi, Jonathan, Sihran, Torres, Wawan.

Persik Kediri : Adi Satryo, Sanjaya, Andri Ibo, Felix, Prahalabenta, Taufiq, Yusuf, Machado, Antoni, Al Ayyubi, Ezzejjari.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut