get app
inews
Aa Read Next : Kisah Perjuangan Vinicius Junior, Hadapi Perlakuan Rasisme Suporter, Begini Ungkapannya

Hajar Valencia, Real Madrid Unggul 8 Poin atas Sevilla

Minggu, 09 Januari 2022 | 12:31 WIB
header img
Real Madrid berhasil menghajar Valencia dengan skor 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Minggu dini (9-1-2022).

SURABAYA, iNews.id - Real Madrid menjamu Valencia dalam lanjutan Laliga Pekan ke-21. Real Madrid berhasil menghajar Valencia dengan skor 4-1 di Stadion Santiago Bernabeu, Spanyol, Minggu dini (9-1-2022).

Tim anak asuh Carlo Ancelotti berhasil mengkandaskan perlawanan Valencia dengan skor telak 4-1. Empat gol Real Madrid di cetak oleh Brace sang Kapten Karim Benzema (P) di menit ke-43 dan menit ke-88 serta Brace Vinicius Junior di menit ke-52 dan menit ke-61. Sedangkan, gol balasan Valencia di cetak oleh Goncalo Guedes di menit ke-76.

Babak pertama, Mengawali babak pertama kedua tim bermain terbuka sejak menit awal babak pertama. Menit ke-7 peluang emas di dapat Real Madrid melalui sundulan Eder Militao memanfaatkan tendangan bebas Toni Kroos. Namun sayang sundulan Militao berhasil di tepis oleh kiper Valencia, Jasper Cillesen.

Menit ke-15 Valencia mengancam melalui tendangan Goncalo Guedes dari luar kotak penalti, namun masih di tangkap dengan muda oleh Thibout Cortouis. Menit ke-29 Real Madrid mendapat peluang melalui Marco Asensio. Menerima umpan terukur dari Luca Modric, tendangan kaki kanan Asensio berhasil diblok oleh Jasper Cillessen.

Menit ke-39 Real Madrid memiliki peluang emas melalui tendangan keras kaki kiri Luca Modric dari luar kotak penalti, namun sayang tendangan Modric membentur mistar gawang Jasper Cillessen. Menit ke-43 Real Madrid berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Karim Benzema. Penalti di berikan wasit setelah Casemiro di langgar pemain Valencia di kotak penalti. Karim Benzema yang mengambil tendangan penalti berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Real Madrid, sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid atas Valencia tetap bertahan.

Babak kedua, Memasuki babak kedua Real Madrid meningkatkan tekanannya ke jantung pertahanan Valencia untuk mencetak gol tambahan. Menit ke-52 Real Madrid berhasil mencetak gol keduanya melalui Vinicius Junior memanfaatkan kemelut di mulut gawang Valencia. Sontekan pelan Vinicius berhasil menaklukkan Jasper Cillessen. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Real Madrid.

Menit ke-61 Vinicius Junior kembali mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan bola muntah tendangan Karim Benzema yang di tepis oleh Jasper Cillessen. Bola muntah berhasil di ceploskan ke dalam gawang dengan mudah di sundul oleh Vinicius. Skor berubah menjadi 3-0 untuk Real Madrid.

Menit ke-76 Valencia berhasil mencetak gol melalui tendangan penalti Goncalo Guedes,  tendangan penalti Goncalo Guedes berhasil di tepis oleh Thibout Courtois. Namun bola muntah berhasil di sundul Goncalo Guedes masuk ke dalam gawang Courtois. Skor berubah menjadi 3-1.

Menit ke-88 Karim Benzema berhasil mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan silang Mendy. Tendangan Karim Benzema berhasil menaklukkan Jasper Cillessen. Skor berubah menjadi 4-1 untuk Real Madrid, sampai akhir babak kedua skor 4-1 untuk kemenangan Real Madrid atas Valencia tidak berubah.

Susunan pemain

Real Madrid : Thibout Courtois, Lucas Vazquez, Eder Militao, David Alaba, Ferland Mendy, Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos, Marco Asensio, Karim Benzema, 
Vinicius Junior.

Valencia : Jasper Cillessen, Maximiliano Gomez, Yunus Musah, Goncalo Guedes, Hugo Guillamon, Daniel Wass, Helder Costa, Jose Gaya, Omar Alderete,
Mouctar Diakhab, Cristiano Piccini.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut