get app
inews
Aa Read Next : LPS Siap Bayar Klaim dan Likuidasi Bank di Bali, Nasabah Diminta Tenang

Bali United Awali Kandaskan Barito Putera

Senin, 10 Januari 2022 | 06:15 WIB
header img
Bali United berhasil menang Telak atas Barito Putera dengan skor 3-0.

SURABAYA, iNews.idBali United mengawali putaran kedua BRI Liga I Pekan ke-18 dengan menghadapi Barito Putera. Bali United berhasil menang Telak atas Barito Putera dengan skor 3-0.

Bermain di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (9-1-2022). Bali United tampil begitu dominan saat menghadapi Barito Putera. Hasilnya Bali United berhasil menang telak dengan skor 3-0. Tiga gol kemenangan Bali United dicetak oleh Brace Ilija Spasojevic di menit ke-20 dan menit ke-50 dan gol penutup Jean Marie Privat di menit ke-88.

Kemenangan tersebut membuat Bali United bertengger di peringkat 4 dengan mengumpulkan 32 poin. Sedangkan Barito Putera berada di peringkat ke 15 dengan mengumpulkan 15 poin.

Babak pertama, Priiittt babak pertama di mulai, Bali United langsung mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu sejak menit awal babak pertama. Bali United begitu tampil dominan atas Barito Putera di babak pertama. 

Menit ke-6 Bali United mengancam gawang Barito Putera, yang di kawal oleh Harlan. Sundulan kepala Wilian Pacheco memanfaatkan sepak pojok Eder Bessa, namun masih bisa ditangkap oleh Harlan. Dua menit giliran M. Rahmat yang mendapat peluang. Sundulan Rahmat menerima umpan silang Andika Wijaya melenceng tipis disisi kiri gawang Harlan.

Menit ke-19 Barito Putera mendapat peluang melalui Rafael Silva memanfaatkan sepak pojok Rizky Pora. Namun sundulan Rafael Silva masih membentur mistar gawang Bali United, yang di kawal Wawan Hendrawan. Satu menit kemudian tepatnya  menit ke-20, Bali United berhasil mencetak gol melalui Ilija Spasojevic memanfaatkan umpan terukur Jean Marie Privat. Aksi Marie Privat yang merengsek ke area penalti Barito dan di akhiri umpan terukur ke mulut gawang Barito Putera di sambut oleh tendangan terukur Spasojevic yang meluncur ke pojok kiri gawang Harlan. Skor berubah menjadi 1-0 untuk Bali United.

Unggul 1-0 membuat Bali United semakin bersemangat menekan pertahanan Barito Putera. Menit ke-23 Bali United mendapat peluang melalui sundulan kepala Ilija Spasojevic memanfaatkan umpan silang Andika Wijaya, namun sundulan Spasojevic melenceng kesisi kanan gawang Barito Putera.

Menit ke-45 Jean Marie Privat mendapat peluang emas namun sayang tendangannya dari dalam kotak penalti melambung di atas mistar gawang Harlan. 

Sampai akhir babak pertama skor 1-0 untuk keunggulan Bali United atas Barito Putera tetap bertahan.

Babak kedua, Setelah turun minum Bali United tidak menurunkan temponya dengan menggempur pertahanan Barito Putera. Namun Barito Putera tidak tinggal diam dengan meladeni permainan terbuka Bali United. Barito Putera berani keluar untuk menekan Pertahanan Bali United.

Menit ke-50 Bali United berhasil mencetak gol melalui gol kedua Ilija Spasojevic. Menerima umpan panjang dari lini tengah, Spasojevic berhasil mengontrol bola dengan baik dan berhadapan dengan Harlan. Dengan satu kali gocekan Spasojevic berhasil melewati Harlan dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong. Skor berubah menjadi 2-0 untuk Bali United.

Tertinggal 2-0 Barito Putera terus menekan pertahanan Bali United untuk memperkecil ketertinggalannya. Namun rapatnya pertahanan Bali United berhasil mengkandaskan semua serangan yang di bangun para pemain Barito.

Menit ke-88 Bali United semakin menjauh dari kejaran Barito Putera, setelah Jean Marie Privat berhasil mencetak gol ketiga bagi Bali United pada laga tersebut. Memanfaatkan bola muntah dari tendangan keras Risky Pellu yang di tepis Harlan. Bola liar berhasil di sambar oleh Marie Privat untuk mencetak gol. Skor berubah menjadi 3-0.

Barito Putera mendapat peluang emas menjelang berakhirnya babak kedua. Menit ke-90+4 Rafael Silva yang berdiri bebas di mulut gawang Bali United dan melepas tendangan ke arah gawang Bali. Namun sayang tendangan Rafael Silva berhasil di tangkap dengan gemilang oleh Wawan Hendrawan.

Sampai akhir babak kedua skor 3-0 untuk kemenangan Bali United atas Barito Putera tetap bertahan.

Susunan pemain

Bali United : Wawan, Andika, Pacheco, Leonard, Ricky, Fadil, Nouri, Eber, Privat, Rahmat, Spasojevic.

Barito Putera : Harlan, Bagas, Dandi, Kim Jinsung, Nazar, Nhyunkoo, Maitimo, Risky Pora, Umanailo, Guy Junior, Rafael Silva.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut