get app
inews
Aa Read Next : Heppiii Community Kediri Gelar Ramadhan dengan Aksi Nyata dan Kreatif

Tak Hati-Hati, Pengendara Motor Bertabrakan hingga Meninggal

Senin, 10 Januari 2022 | 08:22 WIB
header img
Pemotor yang saat itu berboncengan ditabrak pemotor lain yang melaju dengan kencang tinggi dari arah yang berlawanan

KEDIRI, iNews.id - Diduga kurang hati-hati saat berbelok, pemotor yang saat itu berboncengan ditabrak pemotor lain yang melaju dengan kencang tinggi dari arah yang berlawanan. Kejadian laka lantas tersebut terjadi di Jalan Raya Banyu Anyar Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, salah satu korban meninggal di lokasi kejadian.

Kejadian laka lantas di Jalan Raya Banyu Anyar Gurah melibatkan, dua kendaraan R2 yaitu, kendaraan R2  dengan Nopol AG 4647 OF yang dikendarai Ernawati (42) dan Parsiah(65) keduanya warga desa Bogem Kec Gurah, bertabrakan dengan kendaraan R2 dengan nopol 5601 EAY, yang dikendarai oleh Sofian Fakhrudin (22), warga Desa Darungan Kec Pare, Kab Kediri.

Kanit Laka Polres Kediri, Ipda Aris Wigiarto menjelaskan, bahwa telah terjadi laka lantas di jl. Raya Banyu Anyar, Kec Gurah, yang menewaskan salah satu penumpang kendaraan R2. Menurutnya, kejadian tersebut berawal ketika kendaraan sepeda motor yang dikendarai Ernawati berjalan dari arah selatan ke utara. Ketika sampai di lokasi kejadian, Ernawati berniat belok ke kanan, 

"Namun naas, pada waktu bersamaan ada sepeda motor yang dikendarai Sofian melaju kencang dari arah berlawanan, sehingga kecelakaan tidak terhindarkan,"ucap Aris Wigiarto.

Akibat kecelakaan tersebut, Ernawati meninggal di lokasi kejadian, akibat luka parah dibagian kepalanya. Sedangkan dua korban lainnya, Parsiah mengalami luka pada dahinya, dan Sofian mengalami luka robek di bagian kepalanya. “Petugas kemudian mengevakuasi kedua korban luka ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan. Sedangkan korban tewas juga dibawa rumah sakit untuk keperluan visum,”kata Aris.

Kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan juga mengalami kerusakan cukup parah, akibat benturan keras pada saat terjadi tabrakan, sehingga bodi bagian depan kendaraan mengalami rusak berat. “Kedua barang bukti berupa dua kendaraan R2 kami amankan di Mako Lantas Polres Kediri guna pemeriksaan selanjutnya,”tutup Ipda Aris Wigiarto.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut