get app
inews
Aa Read Next : Taman Safari Indonesia Prigen Jadi Tuan Rumah International Galliformes Symposium

Taman Safari Indonesia bersama PT Smelting dan BNPT Resmikan Pusat Penelitian Terpadu

Senin, 05 Juni 2023 | 16:37 WIB
header img
Peresmian Pusat Penelitian Terpadu dalam kegiatan riset reproduksi Banteng Jawa (Bos Javanicus). Foto/TSI

Sesuai filosofinya, untuk setiap orang, masyarakat dan bumi, PT Smelting memiliki visi untuk menjadi pabrik peleburan dan pemurnian tembaga yang memiliki reputasi dan paling andal di dunia dan ramah lingkungan.

Teknologi ISA yang digunakan membuat pabrik tembaga ini ramah lingkungan dan ekonomis karena mampu menghasilkan anoda tembaga dengan kemurnian tinggi, emisi rendah dengan waktu operasi yang tinggi, produktivitas tenaga kerja yang tinggi, dan tingkat keselamatan yang tinggi serta biaya produksi yang rendah.

PT Smelting selalu menjaga agar limbah tidak melebihi ambang batas yang ditentukan dan memenuhi standar dan peraturan perundang-undangan lingkungan yang telah ditetapkan.

PT  Smelting telah memperoleh ISO 9001 dan ISO 14001. Selain itu PT Smelting juga menerapkan program 5S untuk selalu menjaga produktivitas yang optimal dan menerapkan Kaizen untuk perbaikan berkelanjutan.  Berbagai penghargaan telah diraih seperti PROPER Hijau, Penghargaan Industri Hijau, penghargaan efisiensi energi nasional, dll.

PT Smelting juga terlibat aktif dalam pemberdayaan masyarakat melalui Community Development di bidang kesehatan, pendidikan, dan pembangunan fisik lingkungan, konservasi keanekaragaman hayati, kewirausahaan, dan keagamaan.

BNPT - Kawasan Terpadu Nusantara (KTN)

Badan Nasional Penanggulangan Terorisme Republik Indonesia (BNPT RI) bekerja sama dengan berbagai unsur pentahelix menjalankan program Kawasan Terpadu Nusantara (KTN).

Program ini merupakan salah satu bentuk pendekatan lunak yang mengedepankan aspek kesejahteraan dengan memberikan fasilitas kepada mitra deradikalisasi, penyintas dan masyarakat untuk mengembangkan produktivitas ekonomi.

Kawasan ini dijadikan sarana reintegrasi sosial bagi mitra deradikalisasi agar memiliki kemandirian ekonomi.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut