get app
inews
Aa Read Next : Ajak Transaksi Cashless, BRI BO Kapas Krampung Gelar Bazar Ramadhan di Pasar Nambangan

Mahasiswa UPN Turun ke Warga, Dampingi UMKM di Gresik Pasarkan Produk Lewat Medsos

Sabtu, 10 Juni 2023 | 08:40 WIB
header img
Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jawa Timur turun di masyarakat mendampingi warga untuk buat model penjualan melalui digital marketing. Foto iNewsSurabaya/tangkap layar

GRESIK, iNewsSurabaya.id – Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional Veteran (UPN) Jawa Timur turun di masyarakat. Mereka mendampingi warga untuk membuat model penjualan melalui digital marketing atau media sosial (Medsos).

Saat ini, masyarakat mulai meninggalkan model pemasaran tradisional dan beralih ke pemasaran modern, yaitu digital marketing. Melalui digital marketing, komunikasi dan transaksi bisa dilakukan setiap waktu (realtime) dan bisa mengglobal atau mendunia.

Untuk itu, mahasiswa UPN turun ke masyarakat memberikan pendampingan dan pemahaman peran dan pengunaan digital marketing. Mereka mendekati pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), karena UMKM menjadi salah satu kekuatan ekonomi yang selama ini menunjang perekonomian negara dan daerah.

“Para pelaku di sektor ini (UMKM) masih memiliki permasalahan yang mengakibatkan daya saing UMKM masih rendah. Salah satu masalah yang dihadapi adalah masih terbatasnya kemampuan dalam melakukan pemasaran. Oleh karena itu dalam mewujudkan hal tersebut, kami mahasiswa program studi Administrasi Bisnis UPN Veteran Jawa Timur melakukan pendampingan kepada salah satu pelaku UMKM di Desa Cerme Kidul , Kecamatan Cerme , Gresik,” kata Taradiva Adisty, salah satu mahasiswa UPN.

Tara mengatakan, salah satu UMKM yang mendapat pendampiangan darinya adalah Dasar Pranyoto. Dasar merupakan sosok pemilik UMKM Sweety Bakery yang telah didirikan pada Tahun 2017. Bisnis Sweety Bakery ini menjual berbagai macam produk roti dan kue seperti kue donat, roti coklat, kue sus, pastry, dan produk roti lainya. “Saya telah melakukan survey, ada beberapa keluhan yang dimiliki oleh pelaku UMKM,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut