get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Untag Surabaya Beri Ruang Bahas Nilai-Nilai Toleransi Bersama Gusdurian, Ini Pesan Ketua Yayasan

Sabtu, 10 Juni 2023 | 18:47 WIB
header img
Ketua YPTA J.Subekti memberikan ruang diskusi nilai-nilai toleransi di kalangan pemuda. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya memberikan ruang diskusi nilai-nilai toleransi di kalangan pemuda. Diskusi diwujudkan dalam acara ‘Kelas Pemikiran Gusdur’ yang di inisiasi DPM Fakultas Hukum Untag Surabaya.

Acara digelar di Theater Room Lantai 6 Gedung Pusat Rektorat dan Yayasan Perguruan 17 Agustus 1945. Event ini berkolaborasi dengan Gerakan Gusdurian Surabaya, Himpunan Mahasiswa Program Studi Agama-agama, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Perhimpunan Mahasiswa Katholik Republik Indonesia Kota Surabaya, Roemah Bhinneka Moeda dan Pemuda Khatolik Kota Surabaya.

Kaprodi Fakultas Hukum Untag Surabaya Wiwik Afifah S.Pi., SH., M.H., membuka acara dengan menyoroti pentingnya nilai-nilai toleransi  bagi mahasiswa sebagai bekal patriot muda yang akan mengembang amanah penggerak perdamaian

“Kelas Pemikiran Gusudur ini merupakan ruang akan membawa mahasiswa untuk bisa merespon kondisi negara kita yang terus maju dalam kehidupan berdemokrasi, dan kehidupan demokrasi di negara kita dihasilkan oleh founding fathers mulai dari  Soekarno kemudian didengung dengungkan dengan keras K.H. Abdurrahman Wahid, sehingga Gusdur panggilan akrabnya memiliki 9 nilai sebagai kerangka bagaimana kita bersikap sebagai patriot muda,” ungkapnya

Kelas Pemikiran Gusdur ini dihadiri oleh 3 narasumber antara lain Ketua YPTA Surabaya sekaligus Ketua Dewan Pembina Roemah Bhinneka, J.Subekti S.H., M.M., Aktivis Gerakan Sosial, Puspita Ratna dan  Media Center PWNU Jawa Timur, Riadi Ngasiran.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut