get app
inews
Aa Read Next : Target Ambisius Partai Gerindra, Ingin Kuasai 24 Daerah dalam Pilkada Serentak di Jatim

Warga Pertanyakan Pengusutan Grombolan Pencuri Motor di Probolinggo

Senin, 10 Januari 2022 | 17:22 WIB
header img
Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Desa Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. (ilustrasi)

PROBOLINGGO, iNews.id Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di Desa Kedung Rejoso, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Aksi yang dilakukan 30 Desember 2021 lalu masih menjadi perbincangan warga setempat, karena para pelaku masih belum tertangkap.

Akibat aksi pencurian motor itu, pemilik motor atau korban yang merupakan pasangan suami-istri Jasuli dan Maria, meminta kepolisian setempat sigap menangani kasus itu dan segera menyelidiki keberadaan para pelaku yang diduga lebih dari dua orang itu. “Kami meminta pihak polisi segera menyelidiki dan menangkap pelaku. Karena pelaku ini kami yakin lebih dari dua orang. Saya mohon kepada aparat penegak hukum untuk menangani kasus ini dengan cepat,” keluh Jasuli, Senin (10/1/2022).   

Muh. Ali, selaku Kasun Krajan 1 desa setempat menerangkan, pencuri diduga melakukan aksinya dengan mencongkel jendela rumah milik korban. Setelah jendela berhasil dirusak, pencuri yang diduga lebih dari satu orang tersebut dengan leluasa membuka pintu rumah dan berhasil membawa dua unit kendaraan bermotor milik korban.

“Hal ini kami ketahui dengan melihat kondisi di rumah korban. Kejadian tersebut baru diketahui keluarga korban menjelang waktu subuh. Bahkan dari keterangan keluarga korban, ditemukan satu buah Handphone, diduga milik pelaku yang ketinggalan di rumah korban,” jelasnya, Senin (10/01/22) siang.

Sementara seorang warga setempat yang enggan disebut namanya, desas-desus yang berkembang di tengah masyarakat, jika dari HP yang diduga milik pelaku curanmor, salah satunya ditemukan akses komunikasi dengan salah satu anak Kepala Desa di wilayah Kecamatan Paiton.

“Dari peristiwa itu, masyarakat berharap pihak kepolisian mampu mengungkap aksi kejahatan yang belakangan ini meresahkan masyarakat tersebut, tanpa pandang-bulu,” kata warga tersebut.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo, AKP Rachmat Ridho membenarkan akan peristiwa tersebut. Dan kini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus pencurian motor itu. “Mohon waktu dulu, kami saat ini masih bergerak untuk mengungkap siapa pelaku sebenarnya. Dugaan sementara, pelaku berjumlah lebih dari dua orang. kami masih mencari keberadaan pelaku. Dan memang benar HP pelaku tertinggal di lokasi atau di rumah korban,” terang Ridho

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut