get app
inews
Aa Read Next : Zuhur Keliling di Masjid Jendral Sudirman Darmawangsa Surabaya, Upaya Pererat Ukhuwah Pasca Pemilu

Prabowo Menang Mutlak dalam Pemilu 2024, Ini Prediksi Pemilih yang Idolakan Menhan RI

Selasa, 13 Juni 2023 | 08:39 WIB
header img
Prabowo Menang Mutlak dalam Pemilu 2024, Ini Prediksi Lembaga Survei dan kantong Pemilih yang Idolakan Menhan RI untuk menjadi Presiden. Foto iNewsSurabaya/Okezone

JAKARTA, iNewsSurabaya.id - Calon Presiden RI, Prabowo Subianto menang telak dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mengalahkan Ganjar Pranowo. Kemenangan ini bisa terjadi dengan syarat-syarat, diantaranya pemilihan dilakukan hari ini (13/6). 

Fakta ini diungkap Lembaga Survei Nasional (LSN) saat memaparkan jika Pemilihan Presiden (Pilpres) dilakukan hari ini, Ketua Umum dan capres Partai Gerindra Prabowo Subianto menang mutlak meraup suara publik hingga 39,5% kalahkan posisi Gubernur Jateng Ganjar Pranowo yang mendapatkan perolehan suara responden sebesar 32,8% dan mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan 21,9%.

Sementara sebanyak 6,8% responden belum menentukan pilihan (undecided voters). Dari ketiga nama itu pula Prabowo yang terus meroket elektabilitasnya.

Direktur Eksekutif LSN Gema N Bakry memaparkan dalam rilis survei bertajuk “Peta Elektabilitas Tiga Capres Papan Atas di Sembilan Provinsi Terbesar” melalui virtual zoom, Minggu (11/6) sedikitnya terdapat lima alasan mengapa elektabilitas Prabowo terus meroket.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut