get app
inews
Aa Read Next : Zuhur Keliling di Masjid Jendral Sudirman Darmawangsa Surabaya, Upaya Pererat Ukhuwah Pasca Pemilu

Prabowo Menang Mutlak dalam Pemilu 2024, Ini Prediksi Pemilih yang Idolakan Menhan RI

Selasa, 13 Juni 2023 | 08:39 WIB
header img
Prabowo Menang Mutlak dalam Pemilu 2024, Ini Prediksi Lembaga Survei dan kantong Pemilih yang Idolakan Menhan RI untuk menjadi Presiden. Foto iNewsSurabaya/Okezone

Faktor pertama berasal dari endorsement Presiden Jokowi terhadap Prabowo dengan capaian approval rating cukup tinggi hingga 70%.

“Kedua, mengalirnya dukungan dari basis massa Presiden Jokowi, para pendukung Jokowi lebih banyak menjatuhkan pilihan pada Prabowo,” ujar Gema.

Kemudian, faktor yang ketiga yakni, kapabilitas kepemimpinan Prabowo sebagai Menteri Pertahanan memiliki kinerja yang baik selama 2,5 tahun terakhir dan dinyatakan bahkan dari semua lembaga survei yang ada.

“Keempat, faktor kepribadian Prabowo yang lebih banyak bersifat positif. Ketua Umum Partai Gerindra itu cenderung mengedepankan politik sejuk, tak pernah melontarkan kritik apalagi ujaran kebencian kepada para kompetitornya, dan selalu mendorong persatuan nasional,” kata Gema.

Yang terakhir, faktor solidnya dukungan dari mesin partai dan konstituen Partai Gerindra. Dibandingkan dengan partai lain, mesin partai dan konstituen Partai Gerindra adalah yang paling solid mendukung capres yang diusung partainya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut