get app
inews
Aa Read Next : Jamin Ketentraman Nasabah, LPS Luncurkan Inovasi Terbaru, Begini Terobosannya

Mimpi yang Terwujud, Inilah Kisah Anak Petani yang dapat Beasiswa Kuliah di Harvard University

Sabtu, 17 Juni 2023 | 00:11 WIB
header img
Sosok Hanang Pandu Himawan belum ada yang mengenal . Namun, ia memiliki kisah perjalanan hidup yang sangat luar biasa. Foto iNewsSurabaya/ist

JAKARTA, iNewsSurabaya.id -  Sosok Hanang Pandu Himawan belum ada yang mengenal . Namun, ia memiliki kisah perjalanan hidup yang sangat luar biasa, tidak semua orang memiliki kesempatan yang selama ini diimpikan, yakni melanjutkan studi ke Harvard University di Boston.

Hanang merupakan seorang anak petani asal Sukoharjo, Jawa Tengah yang berhasil meraih beasiswa Lembaga Penerima Dana Pendidikan (LPDP). Ia berhak melanjutkan pendidikan S2 ke Harvard University di Boston, Amerika Serikat untuk mengambil jurusan Master of Public Policy.

Demi dapat mengenyam pendidikan di kampus terkemuka dan terbaik di dunia tersebut, tentu bukan hal yang mudah dan menjadi impian banyak orang. Lalu, untuk dapat melewati berbagai proses tersebut, pastilah sangat sulit sebab harus melalui persaingan ketat. Dan Hanang, adalah salah satu yang berhasil melewati tantangan tersebut.

“Ini mimpi saya sejak lama, saya sudah terpikir untuk kuliah S2 sejak 2 tahun yang lalu, namun orang tua saya belum mengizinkan karena tak mau jauh dari saya. Namun akhirnya mereka memberi restu, apalagi melihat tekad saya yang kuat ditambah tabungan saya juga sudah cukup untuk mengambil tes GRE (Graduate Records Examination) dan dua kali tes IELTS,” ujarnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut