get app
inews
Aa Read Next : Unusa Raih Peringkat ke-1 PTS Terbaik di Surabaya dan ke-7 PTS di Indonesia Versi Webometric 2024

Mahasiswa PPG Prajabatan Unusa Pamerkan Karya Inovatif dan Edukatif

Senin, 19 Juni 2023 | 16:30 WIB
header img
Sebanyak 73 mahasiswa yang terbagi menjadi 9 kelompok memamerkan karya proyek kepemimpinannya. Foto/Humas

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Mahasiswa Pendidikan Profesi Guru (PPG) Prajabatan Gelombang 1 Tahun 2023 Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) memamerkan berbagai karya inovatif dan edukatif, di Kafe Fastron Lantai 3 Tower Unusa Kampus Jemursari Surabaya, Senin (19/06/2023). 

Sebanyak 73 mahasiswa yang terbagi menjadi 9 kelompok memamerkan karya proyek kepemimpinannya. Karya-karya tersebut merupakan hasil dari matakuliah proyek kepemimpinan yang menjadi salah satu matakuliah wajib dalam PPG Prajabatan

Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng., mengungkapkan, bahwa proyek kepemimpinan ini adalah untuk mengembangkan kemampuan kepemimpinan mahasiswa melalui implementasi proyek-proyek yang dapat diterapkan di Satuan Pendidikan. 

Program proyek kepemimpinan ini tujuannya bukan hanya menjadikan mahasiswa sebagai seorang pemimpin, tapi juga tentang bagaimana mahasiswa dapat berkomunikasi dengan sivitas akademik di satuan Pendidikan. 

“Mahasiswa PPG Prajabatan juga sebagai guru yang nantinya akan terjun langsung ke sekolah, bukan hanya sebagai contoh kebaikan tetapi menjadi praktisi kebaikan dari kegiatan-kegiatan proyek yang telah dilakukan,” terangnya.

Jazidie menambahkan, bahwa kegiatan dari Proyek Kepemimpinan II ini diusung dari berbagai permasalahan yang ditemui di sekolah maupun di masyarakat. Kemudian mahasiswa menciptakan solusi dan inovasi dari permasalahan tersebut. 

“Tidak hanya sebagai calon pendidik, mahasiswa juga harus dapat menjadi agen perubahan yang mampu memecahkan masalah di sekolah maupun di masyarakat,” tambahnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut