get app
inews
Aa Read Next : All New Citroën C3 Aircross Luncurkan SUV 7-Seater Terbaru, Solusi Cerdas untuk Keluarga Indonesia

Lomba Cerdas Cermat SMK Ketintang, Tempat Adu Cerdas Siswa Surabaya

Kamis, 22 Juni 2023 | 07:59 WIB
header img
Siswa SMK Ketintang Surabaya mengikuti lomba Cerdas Cermat antar kelas dengan acara yang dikemas class meet. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Suasana menunggu penilaian Ujian Akhir Semester (UAS) benar-benar berbeda di SMK Ketintang Surabaya. Siswa diminta menunjukan aksi kreativitas dengan mengikuti berbagai rangkaian acara yang dikemas Class Meet.

Salah satu acara yang terlihat meriah adalah Lomba Cerdas Cermat. Lomba ini terkesan sangat jadul, anak-anak milenial tidak begitu mengenal, karena acara ini terkenal pada era 80-an hingga 90-an. Meski demikian, SMK Ketintang ingin menghidupkan acara ini dengan membuat konsep cerdas-cermat modern.

“Cerdas cermat ini sebagai ajang untuk siswa menunjukan bakat mereka. Kami memfasilitasi bakat siswa,” kata Kepala SMK Ketintang Surabaya, Agung Nugroho.

Era sekarang, anak muda kurang berminat dalam hal yang lumayan mengasah otak seperti cerdas-cermat, tetapi  SMK Ketintang Surabaya malah mengadakan lomba cerdas cermat, untuk mengasah kemampuan siswanya. Bahkan acara ini akan diadakan secara rutin, setiap kelas harus mengeluarkan tim untuk mengikuti lomba cerdas-cermat.

“Setiap kelas wajib mengeluarkan satu tim untuk mengikuti lomba ini, satu tim terdiri dari tiga orang siswa,” ujarnya. 

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut