get app
inews
Aa Read Next : PTPN X Petik Perdana Tembakau di Klaten

Catatkan Kinerja Menggembirakan, PTPN X Bukukan Pendapatan Rp4,1 Triliun di 2022

Selasa, 27 Juni 2023 | 21:15 WIB
header img
Kinerja PTPN X menggembirakan dengan membukukan Pendapatan Rp4,1 Triliun di 2022. Foto iNewsSurabaya/sindonews

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – PT Perkebunan Nusantara (PTPN) X berhasil meningkatkan kinerja keuangannya di tahun 2022 lalu. Berdasarkan hasil laporan keuangan audited, PTPN X berhasil memperoleh pendapatan sebesar Rp4,1 Triliun. Angka pendapatan ini meningkat 87% jika dibandingkan tahun 2021 lalu. 

Kenaikan tersebut merupakan indikator keberhasilan kinerja operasional sekaligus dalam hal efisiensi di setiap proses bisnis PTPN X yang gencar dilakukan tahun lalu. ”Dari peningkatan kinerja keuangan tahun 2022 lalu, kita berhasil membukukan laba Rp7 miliar,” kata Direktur PTPN X, Tuhu Bangun, Selasa (27/6/2023).

Tuhu menambahkan bahwa manajemen optimis dalam kinerja PTPN X secara keseluruhan di tahun 2023 ini. Ia menjelaskan bahwa saat ini PTPN X sedang dalam masa transisi untuk menuju aksi korporasi pembentukan Sub Holding yaitu Supporting Co. 

Nantinya PTPN X akan kian menguatkan komoditas tembakau miliknya, ditunjang dengan kinerja ketiga anak perusahaannya. Pada sektor tembakau, inovasi terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas agar memenuhi selera pasar internasional.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut