get app
inews
Aa Read Next : Konser Spektakuler Guncang Unesa, Dewa 19 Jadi Magnet Utama

Mahasiswa Western Australia Kenali Budaya hingga Belajar Bahasa di UNESA, Begini Serunya

Rabu, 28 Juni 2023 | 09:49 WIB
header img
Sebanyak 10 mahasiswa dari Western Australia melakukan Student Mobility untuk mengenal budaya hingga bahasa. Foto iNewsSurabaya/ist

Mahasiswa Indonesia bisa berinteraksi langsung dengan mahasiswa asing, meningkatkan skill bahasa asing dan percakapan internasional. Asrori berharap, kegiatan ini dan riset kolaborasi bisa semakin melibatkan banyak pihak, dosen dan mahasiswa.

"Tahun depan kita punya target untuk mengirim mahasiswa ke kampus-kampus Australia dalam program yang sama," tutupnya.


Sebanyak 10 mahasiswa dari Western Australia melakukan Student Mobility untuk mengenal budaya hingga bahasa. Foto iNewsSurabaya/ist

Salah satu mahasiswa dari Edith Cowan University, Usamah atau Sam mengaku antusias mengikuti program tersebut. Sejak awal dia memiliki tujuan untuk belajar budaya Indonesia dan bisa sharing pengalaman dengan teman-teman negara asalnya sepulang nanti.

“Ini salah satu hal yang paling ingin saya pelajari setelah berada di Indonesia, yaitu belajar BIPA di UNESA. Mungkin suatu saat bisa kembali. Kesan saya luar biasa. Budayanya banyak, unik dan penuh makna,” ucapnya.

Kesan pertama mahasiswa asal Australia menginjakan kaki di Surabaya yaitu merasa sangat ada perbedaan lingkungan di kota yang sangat padat. Namun, dia justru tertarik dengan perbedaan budaya dan mengungkap bahwa dia tertarik dengan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut