get app
inews
Aa Read Next : Jembatan Suramadu Macet, Bangkalan Arah Surabaya Ditempuh 2-3 Jam, Ada Kegiatan Haul Akbar

Jembatan Suramadu Disesaki Warga Madura Ramaikan Tradisi Toron, Sepeda Motor pun Masuk Jalur Cepat

Rabu, 28 Juni 2023 | 20:12 WIB
header img
Jembatan Suramadu disesaki warga mengikuti tradisi toron atau pulang kampung halaman bagi warga Madura saat malam takbiran Idul Adha. Foto: Taufik

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Jembatan Suramadu disesaki warga mengikuti tradisi toron atau pulang kampung halaman bagi warga Madura saat malam takbiran Idul Adha. Mereka menggunakan  sepeda motor bahkan sampai masuk jalur roda empat malam ini

Puncak kepadatan arus lalu lintas yang melintasi Jembatan Suramadu sudah terjadi pada Rabu sore.

Bahkan para pengendara roda dua nekat masuk ke jalur cepat roda empat agar bisa segera sampai di kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga.

Tradisi toron atau pulang ke kampung halaman bagi warga Madura mencapai puncaknya dari Rabu sore hingga malam. Hal ini terlihat dari kepadatan arus lalu lintas yang melintasi Jembatan Suramadu.

Tak hanya kendaraan roda empat, kepadatan arus lalu lintas justru paling terlihat untuk para pengendara roda dua saat malam takbiran Idul Adha.

Ironisnya hampir semua pengendara sepeda motor malah masuk ke jalur cepat roda empat.

Selain sempitnya jalur yang tersedia bagi mereka, para pengendara roda dua ini tampaknya seperti berburu dengan waktu agar bisa segera sampai ke kampung halaman dan bisa berlebaran dengan keluarga di rumah masing-masing.

 

Padahal pilihan memakai jalur roda empat tersebut berbahaya bagi para pesepeda motor/ karena merupakan jalur cepat.

Sebab jalur tersebut tak hanya dilintasi mobil biasa, namun juga kendaraan roda empat ukuran besar seperti halnya bus antar kota hingga truk yang biasanya melaju kencang saat melaju.

 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut