get app
inews
Aa Read Next : Banyak Pemilih Siluman, Besok Kabupaten Jombang Gelar Pemungutan Suara Ulang di TPS Losari

Idul Adha 1444 H, TPS Bagikan 1.730 Kantong Daging Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 | 12:25 WIB
header img
Penyembelihan hewan kurban di TPS Surabaya, Kamis (29/6/2023). Foto/Dok TPS

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - PT Terminal Petikemas Surabaya (TPS) membagikan 1.730 kantong daging sapi kurban kepada masyarakat yang membutuhkan serta mitra kerjanya. Pada Hari Raya Idul Adha 1444 H ini, TPS menyediakan 10 ekor sapi dan 3 ekor kambing. Di TPS sendiri, bekerjasama dengan Yayasan Lembaga Manajemen Infaq (LMI) melakukan penyembelihan 6 ekor sapi kurban 

Penyerahan hewan kurban ini merupakan kegiatan tahunan TPS dalam memaknai Hari Raya Idul Adha. Sebelumnya, pada (27/6), bertempat di halaman kantor TPS, telah dilakukan penyerahan hewan kurban sebanyak sebanyak 4 sapi dan 3 kambing. 

Penyerahan hewan kurban dilakukan secara simbolis oleh Direksi TPS kepada perwakilan Polresta Tanjung Perak, Lantamal V, Desa Tajungan Madura, Kodikal AAL dan LPMK Kelurahan Perak Barat. 


Bambang Hasbullah (Dirops TPS) secara simbolis menyerahkan sapi kepada Lantamal V. Foto/Dok TPS

 

Diharapkan pemberian dan penyaluran hewan kurban dapat memberikan manfaat serta keberkahan bagi perusahaan, sehingga TPS dapat terus memberikan kontribusi nyata secara berkelanjutan.

Sebagai bagian dari Sub Holding Pelindo Terminal Petikemas (SPTP), PT Terminal Petikemas Surabaya hadir sebagai perusahaan yang tak hanya fokus pada aspek bisnis dan keuntungan semata, tapi juga secara konsisten untuk memberikan manfaat sebesar-besarnya bagi masyarakat.

Direktur Utama TPS, Wahyu Widodo menyampaikan bahwa kurban pada hari raya Idul Adha memiliki dua dimensi, tidak saja ibadah-spiritual namun juga memiliki makna dimensi sosial. Pada kesempatan ini, TPS hadir untuk berbagi kebahagiaan dengan masyarakat sekitar di wilayah kerja TPS.

“Mewakili manajemen saya mengucapkan Selamat Idul Adha 1444 Hijriyah, semoga momentum Idul Adha ini dapat menggambarkan keperdulian dan kepekaan sosial TPS terhadap lingkungannya, menguatkan hubungan sesama manusia dan tentunya peningkatan ketaqwaan kepada Allah SWT,” tutup Wahyu.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut