get app
inews
Aa Read Next : PKB Sebut Gerindra Pisah Secara Gentleman, Prabowo Lebih Mudah Pilih Cawapres

Idul Adha 1444 H, Posko BHS Sembelih Belasan Hewan Kurban

Kamis, 29 Juni 2023 | 22:25 WIB
header img
Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra, Bambang Haryo Soekartono, didampingi Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, dan Ketua Tim Pemenangan BHS Surabaya, Yona Bagus, di Posko BHS Gunungsari Indah Surabaya. Foto/Ali Masduki

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Posko BHS (Bambang Haryo Soekartono) menyembelih 16 ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H. Sebanyak 14 sapi disembelih di Posko Pemenangan BHS Gunungsari Indah Surabaya, dan 2 sapi disumbangkan untuk DPC Gerindra Surabaya.  

Selain sapi, DPD Partai Gerindra Jatim dan DPC Gerindra Surabaya juga menyembelih kambing di tempat berbeda. 

Ketua Dewan Penasehat DPD Gerindra Jawa Timur, Bambang Haryo Soekartono, didampingi Ketua DPC Gerindra Surabaya, Cahyo Harjo Prakoso, dan Ketua Tim Pemenangan BHS Surabaya, Yona Bagus, mengatakan berkurkan merupakan salah satu kewajiban bagi umat Islam dan diharapkan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Dari 16 ekor sapi ini bisa menjadi 8.000 pack yang akan disampaikan ke masyarakat yang memang sangat membutuhkan," kata BHS di Posko Pemenangan BHS Gunungsari Indah Surabaya, Kamis (29/6/2023).

Bacaleg DPR RI dari dapil Jatim 1 (Surabaya - Sidoarjo) ini berharap, daging kurban tersebut bisa membantu masyarakat yang membutuhkan untuk peningkatan Gizi.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Gerindra Surabaya, Yona Bagus, menjelaskan bahwa nantinya akan terkumpul sekitar 9000 kilogram daging kurban yang dibagikan ke warga Surabaya.

Proses penyembelihan hewan kurban di Posko BHS ini dilakukan oleh ratusan relawan pemenangan Gerindra Surabaya. Mereka begitu kompak dan goyong royong membantu proses penyembelihan dan pemotongan sapi kurban, hingga pembagian daging ke masyarakat.

Selain di kota Surabaya, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama BHS Peduli juga menyembelih 11 ekor sapi untuk Kabupaten Sidoarjo.

Daging kurban dikemas rapi dalam kotak makanan yang higenis dan diserahkan langsung oleh Bambang Haryo bersama Pengurus DPC Gerindra Sidoarjo, serta relawan BHS Peduli kepada perwakilan Kelompok Tani, Kelompok Nelayan, Komunitas Sopir Angkot serta Penarik Becak. Daging kurban juga didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu atau wong cilik di Kota Delta.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut