get app
inews
Aa Read Next : Risol Mentai, Bikin Artis Rela Datang ke Jember, Ternyata ini Rahasia Kelezatan Risol Mamacel

Sate Asin Garuda Hadir di Depan GOR Delta Sidoarjo, Nikmati Cara Lain Makan Sate

Rabu, 05 Juli 2023 | 20:21 WIB
header img
Sate Asin Garuda hadir di Jl Ponti No 2, Sidoarjo, tepatnya di depan GOR Delta Sidoarjo. Foto: iNewsSurabaya.id/Ali Masduki

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id - Sate Asin Garuda terus mengepakkan sayapnya. Setelah Outlet pertama di Ngagel Surabaya sukses jadi magnet pecinta kuliner, kini usaha yang digagas pengusaha muda ini hadir di Jl Ponti No 2, Sidoarjo, tepatnya di depan GOR Delta Sidoarjo.

Dibukanya outlet Sate Asin Garuda Sidoarjo ini guna memanjakan penggemar sate ayam dengan citra rasa khas dan menawarkan cara baru menimkati sate.

Prosesi pembukaan Outlet Sate Asin Garuda di pusat Kota Delta yang juga menjadi ikon kuliner malam ini ditandai dengan pemotongan untaian bunga oleh owners. 

Mereka adalah para anak muda kreatif, enerjik dan penuh percaya diri untuk menyuguhkan makanan khas Jawa Timur, Sate Asin Garuda penuh cita rasa yang sudah di marinasi.

"Ini outlet kedua kami, Sate Asin Garuda yang pertama ada di Jalan Ngagel Surabaya. Kami pilih Jalan Ponti di Sidoarjo, pastinya di kawasan ini telah dikenal sebagai wisata malam dengan sederet menu kulinernya. Dan, hadirnya Sate Asin Garuda akan menambah kenikmatan para penyuka menu khas Jawa Timur, khususnya sate," ujar Satria Wicaksono

Penggagas ide brilian bisnis kuliner Sate Asin Garuda lainnya, yakni Ilham Maulana, Andi Reza Yanuar dan Ferdian Kurniawan bergantian turut menambahkan, bahwa sate ayam yang merupakan menu khas Jawa Timur, sengaja dipilih untuk menjadi menu pilihan penikmat sate di Sidoarjo dengan tagline "Cara Baru Makan Sate" diharapkan menjadi pelengkap para penikmat kuliner. 

"Ini (Sate Asin Garuda) telah kami siapkan matang, santapan tradisional ini kita sajikan menjadi menu alternatif yang nikmat dengan cita rasa khas, diantara menu lainnya yang telah ada," tambah Ilham, yang diamini rekan mereka lainnya. 

Berikut varian menu Sate Asin Garuda ramuan anak-anak muda yang bisa dilahap penyuka sate atau pengunjung yang hadir di outlet ini. Yakni, Sate Asin Pedas, Sate Kulit Goreng, Sate Pedas Khas Wijen dan Goreng Khas Wijen. 

Buka mulai sore hingga malam hari, dan diladeni oleh pramusaji teredukasi untuk menu hidangan khas sate. Dipadu dengan suasana yang nyaman lengkap dengan areal parkir yang memadai. 

Andi Reza dan juga Ferdian menambahkan, untuk harga para pengunjung tak perlu cemas. Lantaran menu tradisional yang diramu khusus dengan penonjolan cita rasa unik dan lezat ini, cocok di saku semua kalangan. 

"Segmen yang kita bidik umum ya, ada kalangan muda, para orang tua muda dan siapa saja, dengan banderol harga kisaran belasan ribu, tidak mahal," sebutnya. 

Di pembuka hari pertama, disebut kisaran dua ribu tusuk sate sudah terhidang, dan itu diakui normal karena baru buka. Dibanding outlet di Surabaya yang berdiri tahun 2021, hingga lima ribu tusuk sate, disebutnya hal lumrah dan sudah bagus, untuk ukuran sajian kuliner.

Seiring waktu, kedepannya, lanjut mereka selain di Sidoarjo juga tengah disiapkan untuk membuka outlet berikutnya yakni, di Malang dan Gresik. 

"Seiring dengan berdirinya outlet di Jalan Ponti Sidoarjo ini, kita juga tengah menyiapkan gerai berikutnya di Malang dan Gresik, mohon doanya," tutupnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut