get app
inews
Aa Read Next : Capaian Kesalehan Sosial Jawa Timur Meningkat, Terdongkrak oleh Kepedulian Lingkungan

Insan Kemenag Warnai Pengurus PBNU Masa Khidmat 2022-2027

Kamis, 13 Januari 2022 | 13:08 WIB
header img
Insan Kemenag Warnai Pengurus PBNU Masa Khidmat 2022-2027. (Foto: Itjen Kemenag)

JAKARTA, iNews.id - Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) baru saja menghelat Muktamar ke-34 di Lampung. Secara estafet, wajah-wajah baru mengisi jajaran pengurus organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut.

Kemarin, Rabu (12/1), Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Kiai Yahya Cholil Staquf mengumumkan susunan kepengurusan PBNU Masa Khidmat 2022-2027 di Kantor PBNU, Jakarta.

Di jajaran Wakil Ketua Umum PBNU terdapat nama Sekjen sekaligus Plt. Irjen Kemenag Nizar Ali. Turut di dalam jajaran tersebut Staf Khusus Menteri Agama yang mendapat amanah di berbagai posisi, seperti, Ishfah Abidal Aziz sebagai Ketua PBNU, Habib Abdul Qodir sebagai Wakil Sekretaris Jenderal, dan Mohammad Nuruzzaman sebagai Bendahara PBNU.

BACA JUGA:

Itjen Kemenag Buka Kanal Pengaduan Masyarakat, Ini Salurannya

Hal ini disambut baik oleh Sekretaris Itjen Kemenag, Mohamad Ali Irfan. Nahdlatul Ulama sebagai organisasi besar yang mendukung program-program Kemenag salah satunya penyebarluasan moderasi beragama untuk mewujudnya visi Kemenag yaitu membangun masyarakat yang saleh, moderat, cerdas, dan unggul.

"Selamat berkhidmat kepada Plt. Irjen, Bapak Nizar dan para stafsus Menteri Agama, Bapak Ishfah, Bapak Habib Abdul Qodir, dan Bapak Nuruzzaman, yang turut mewarnai kepengurusan PBNU, semoga membawa maslahat bagi umat, bangsa, dan dunia," terangnya.

Sementara itu Subkoordinator Humas Itjen Kemenag, Nurul Badruttamam yang sekaligus aktivis muda NU menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh jajaran pengurus PBNU masa khidmat 2022-2027.

"Selamat kepada insan Kemenag yang diberi amanah menjadi pengurus PBNU, dan apresiasi terbaik untuk PBNU atas akomodasi proporsional keterlibatan perempuan secara langsung pada jajaran struktur pengurus PBNU menuju satu abad NU. Sebuah optimisme untuk untuk kemaslahatan ummat, Jami'yyah NU dan dunia," tandasnya.

Editor : Ali Masduki

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut