get app
inews
Aa Read Next : Bulan K3 2024, Langkah Nyata DK3P Jatim Wujudkan Budaya Kerja Aman

Tingkatkan Pelayanan, Pelindo Multi Terminal Kembangkan Kreativitas dan Inovasi

Jum'at, 07 Juli 2023 | 17:34 WIB
header img
PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas melakukan pengembangan budaya kreatif dan inovatif. Foto iNewsSurabaya/ist

MEDAN, iNewsSurabaya.id - PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas melakukan pengembangan budaya kreatif dan inovatif.

Salah satunya adalah kegiatan Workshop Design Thinking terkait perancangan ide inovasi hingga penerapannya dalam bentuk prototype. Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari sejak 5-7 Juli 2023 di Jakarta ini dihadiri sebanyak 35 peserta terpilih yang terdiri dari gabungan dari kantor pusat, branch dari seluruh wilayah Indonesia, serta anak perusahaan yaitu PT Pelabuhan Tanjung Priok dan PT Indonesia Kendaraan Terminal, Tbk.

Kegiatan Workshop Design Thinking ini dibuka oleh Direktur SDM PT Pelindo Multi terminal Edi Priyanto. Dalam kata sambutannya Edi Priyanto mengungkapkan, dalam perubahan dan disrupsi bisnis yang terus terjadi, adaptasi menjadi kunci keberhasilan bagi perusahaan dan individu.

"Design Thinking salah satunya menjadi teknik yang relevan dalam menghadapi tantangan tersebut, kondisi dimana perubahan teknologi, tren pasar, dan kebutuhan konsumen terus berkembang," kata Edi.

Secara teknis, peserta dalam kegiatan ini dibentuk secara berkelompok, lalu peserta diberi tantangan untuk menangani masalah spesifik dari pelanggan nyata, namun harus menghadirkan solusi konkret dengan menggunakan pendekatan Design Thinking.

"Dengan mempelajari empati pelanggan, mendefinisikan masalah, menemukan solusi alternatif, prototype, dan uji solusi, diharapkan peserta mampu memformulasikan dan mengimplementasikan ide inovasi tersebut sehingga berdampak pada kinerja perusahaan”, terang Edi.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut