get app
inews
Aa Read Next : Di Kalimantan, Ganjar Tegaskan Lanjutkan Pembangunan IKN

Elektabilitas Ganjar Tembus 60 Persen di Surabaya, Tak Terkejar Calon Lain

Kamis, 13 Juli 2023 | 14:18 WIB
header img
Calon Presiden (Capres) Ganjar Pranowo menunjukkan kekuatan politiknya di Kota Surabaya. Foto: Instagram

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Calon Presiden atau Capres Ganjar Pranowo menunjukkan kekuatan politiknya di kota Surabaya. Elektabilitas Ganjar capres yang didukung oleh PDI Perjuangan ini mencapai angka 56,3%.

Hal ini diungkapkan oleh Peneliti Senior Surabaya Survey Center (SSC), Ikhsan Rosidi, berdasarkan hasil riset yang telah mereka lakukan sebelumnya.

"Di Surabaya, Ganjar terlalu kuat, tren peningkatan angka elektabilitasnya sulit dikejar oleh calon lain, baik itu Prabowo Subianto maupun Anies Baswedan," kata Ikhsan saat merilis hasil survei SSC di Surabaya, Kamis (13/7/2023).

Dalam survei elektabilitas tersebut, Ganjar mendapatkan perolehan suara 22,1%, diikuti oleh Prabowo dengan 22,1%, dan Anies Baswedan dengan 7,9%. Sementara itu, kandidat lainnya masih berada di bawah 5 persen, seperti Erick Thohir dengan 3,9%, Ridwan Kamil dengan 2,3%, Agus Harimurti Yudhoyono dengan 2,1%, Mahfud MD dengan 1,5%, serta Khofifah I.P., Airlangga Hartarto, dan Sandiaga Uno semuanya mendapatkan 0,8%.

Menurut Ikhsan, pencapaian signifikan Ganjar ini tidak lepas dari perjalanan politik yang panjang yang telah dilakukannya, baik sebagai Gubernur Jawa Tengah maupun sebagai tokoh terkemuka di partai politik terbesar di Indonesia.

"Sebagai Gubernur, Ganjar dianggap berhasil dalam mengelola dan memimpin Jawa Tengah, ditandai dengan berbagai penghargaan yang diterimanya sebagai kepala daerah. Sebagai tokoh politik, Ganjar juga berhasil membangun citra positif bagi dirinya sejauh ini," tegasnya.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut