get app
inews
Aa Read Next : Madura Ethnic Carnival Bakal Digelar Kembali, Catat Ini Tanggalnya

Rasakan Sensasi Udara Tersegar di Dunia, Ikuti Oxygen Sunmori Funbike 2023 di Pulau Gili Iyang

Minggu, 16 Juli 2023 | 08:38 WIB
header img
Sensasi Udara Tersegar di Dunia bisa dinikmati dengan mengikuti Oxygen Sunmori Funbike 2023 di Pulau Gili Iyang Sumenep. Foto iNewsSurabaya/ist

SUMENEP, iNewsSurabaya.id - Masyarakat yang ingin menyalurkan hobi bersepeda sambil menikmati keindahan alam bisa datang ke Pulau Gili Iyang, Kabupaten Sumenep pada 29-30 Juli 2023 mendatang. 

Mereka bisa bersepeda santai dalam event Oxygen Sunmori Funbike 2023 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep. 

Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disbudporapar) Kabupaten Sumenep Mohammad Iksan, mengatakan, acara itu digelar di Pulau Gili Iyang agar peserta bisa menikmati kualitas oksigen terbaik di dunia. 

Selain bersepeda, para peserta bisa menikmati keindahan alam pulau Gili Iyang, yang cukup menawan. "Pemilihan lokasi event tentu bukan tanpa alasan. Pulau Gili Iyang memang dikenal sebagai pulau terbaik kedua di dunia," katanya, Sabtu (15/7/2023).

Ya, Pulau Gili Iyang dikenal sebagai pulau dengan kandungan oksigen terbaik kedua di dunia. Selain kaya kandungan oksigen, pulau itu juga mempunyai pemandangan yang menawan, dengan laut yang biru dan pemandangan batu karang yang menakjubkan.

“Pulau Gili Iyang memang sangat terkenal akan keindahan dan kandungan oksigennya, tentunya ini yang bisa dinikmati oleh para peserta. Secara ilmiah, kadar oksigen di Gili Iyang mencapai 20,9 persen, melebihi daerah lainnya," jelasnya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut