get app
inews
Aa Read Next : Rutan Trenggalek Dapat Pujian sebagai Pusat Pelayanan Terbaik, Begini Penilaiannya

343 Siswa Ikut MPLS, Diperkenalkan Bahaya Bullying

Senin, 17 Juli 2023 | 17:39 WIB
header img
Sebanyak 343 siswa sekolah di Surabaya mengikuti MPLS dan dikenalkan bahaya bullying. Foto iNewsSurabaya/ist

SURABAYA, iNewsSurabaya.id – Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dilakukan di sekolah-sekolah Surabaya. Kemenkumham Jatim turun tangan ke sekolah untuk memberikan pengertian bahaya Bullying

Kondisi ini dilakukan karena saat ini marak kejahatan dan kekerasan yang dilakukan oleh pelaku di bawah umur. Untuk itu, Kanwil Kemenkumham Jatim bergerak memberikan pembinaan kepada masyarakat yang tepat sasaran. Melalui Tim Penyuluh Hukum Kemenkumham Jatim, dilakukan sosialisasi pada Senin (17/07) di SMAN 4 Surabaya. 

Di hadapan 343 Siswa yang sedang mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Tim Penyuluh Hukum menyampaikan bahwa materi, diantaranya terkait perundungan atau bullying serta memberikan pemahaman tentang nilai-nilai hukum dan ketertiban. “Termasuk pemahaman tentang sanksi hukum dan dampaknya jika dijatuhkan kepada yang melanggar hukum,” ujar tim penyuluh.

Hal ini, lanjutnya, diharapkan dapat mempersuasif anak-anak untuk tidak melakukan kejahatan dan budaya kekerasan antarsesama mereka di masyarakat. Di sampaikan pula bahwa kegiatan MPLS di SMAN 4 Surabaya tersebut mengusung tema Mengembangkan Potensi Karakter Siswa Untuk Mewujudkan Profil Pelajar Pancasila. 

“Pelajar Pancasila adalah pelajar yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan yang Maha Esa. Keimanan dan ketakwaan para pelajar ini termanifestasi dalam akhlak yang mulia terhadap diri sendiri, sesama manusia, alam, dan negaranya, “ urainya.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut