get app
inews
Aa Read Next : BJTI Perluas Area Lapangan Penumpukan Petikemas

Dorong Inovasi Berkelanjutan, Pelindo Edukasi Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:21 WIB
header img
Pelindo Edukasi Cara Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Sementara itu Kepala Seksi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Medan Belawan, Irma Suri Efanti mengungkapkan, Kecamatan Medan Belawan sangat bersyukur terhadap kepedulian Pelindo Multi Terminal dalam upayanya mewujudkan pelestarian lingkungan dengan memberikan perhatiannya kepada masyarakat Medan Belawan.

"Kami berharap dari workshop ini dapat diaplikasikan di lingkungan Belawan dan bagi peserta  PKK Medan Belawan yang hadir bisa memberikan edukasinya kepada masyarakat di linkungannya bagaimana mengelola sampah yang baik, minimal bisa memilah sampah organik dan non organik," ungkap Irma. 


Pelindo Edukasi Cara Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

Kecamatan Medan Belawan juga sangat mendukung program-program pelestarian lingkungan yang diinisiasi oleh PT Pelindo Multi Terminal ini. 

Salah satu peserta yang berasal dari tim PKK Belawan, Nuraini menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pelindo. Dia juga mengaku senang dengan program workshop karena menurutnya sangat bermanfaat. 

"Terima kasih untuk Pelindo karena dengan kegiatan ini dapat memberikan ilmu yang bermanfaat bagi kami, khususnya bagi saya sendiri, karena yang menurut saya penting mengubah mindset masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan," bilang Nuraini. 

Kegiatan yang berlangsung selama 2 hari sejak 17-18 Juli 2023 di Medan Belawan ini diikuti sebanyak 70 peserta, dan dihadiri oleh Direktur SDM PT Pelindo Multi Terminal Edi Priyanto, Komisaris PT Pelindo Multi Terminal, Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Camat Medan Belawan yang diwakili oleh Kepala Seksi Pembangunan Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Medan Belawan, Irma Suri Efanti, juga pengurus wilayah Persatuan Insinyur Indoneseia Provinsi Sumatera Utara Pimpinan SD Siti Hajar, Pimpinan Pesantren AR-Raudhatul Hasanah, para narasumber, serta pegiat lingkungan.

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut