get app
inews
Aa Read Next : BJTI Perluas Area Lapangan Penumpukan Petikemas

Dorong Inovasi Berkelanjutan, Pelindo Edukasi Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat

Rabu, 19 Juli 2023 | 14:21 WIB
header img
Pelindo Edukasi Cara Kelola Lingkungan dan Urban Farming pada Masyarakat. Foto iNewsSurabaya/ist

MEDAN, iNewsSurabaya.id - Permasalahan lingkungan dan pengelolaan inovasi keberlanjutan jadi perhatian penting bagi masyarakat. Persoalan ini memberikan pengaruh besar dalam kelangsungan hidup dan kemandirian masyarakat. 

Melihat hal ini PT Pelindo Multi Terminal (SPMT), salah satu Sub-Holding PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo yang bergerak di bidang pelayanan operasional terminal non-petikemas berkomitmen melakukan pengembangan budaya kreatif dan inovatif  melalui berbagai program yang diselaraskan dengan program induk perusahaan yaitu Pelindo sebagai Holding.

Salah satunya kegiatan Workshop Pengelolaan Lingkungan & Urban Farming sebagai inovasi keberlanjutan untuk menggerakkan perubahan di tengah masyarakat dan juga dalam rangka upaya PT Pelindo Multi Terminal untuk mewujudkan komitmennya dalam pelestarian lingkungan di Medan Belawan.

Komisaris PT Pelindo Multi Terminal Ahmad Perwira Mulia Tarigan dalam sambutan kegiatan tersebut menuturkan, isu permasalahan lingkungan menjadi kepentingan khalayak bersama karena memberikan pengaruh besar dalam kelangsungan hidup semua mahluk hidup. 

"Lingkungan yang sehat dapat dibentuk dengan mulai melakukan pengelolaan lingkungan sekitar tempat tinggal melalui manajemen perubahan warga, bijak kelola sampah, memilah sampah, mengolah sampah (kompos dan pupuk cair), manajemen bank sampah serta melalui urban farming; budidaya tanaman menggunakan metode hidroponik yang memiliki banyak nilai positif bagi lingkungan masyarakat," kata Ahmad Perwira Mulia Tarigan, Senin (17/7/2023).

Editor : Arif Ardliyanto

Follow Berita iNews Surabaya di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut